Mengintip 4 bulan ngikut Google Adsense….hasilnya sungguh mengagetkan……xixixixixixi #tepokpantat

Sedikit berbagai review mantemans mengenai pengalaman KHS ikutan google adsense yah. Semenjak bWAdai awal tahun 2015 menyerang blog setia1heri.com maka pupus sudah untuk mendapatkan recehan $ dari blog ecek-ecek ini. Akhirnya awal pebruari 2015 KHS pindah hosting sekaligus ikutan program Google Adsense. Kan lumayan hasilnya bisa buat bayar sewa hosting alias server. Nah KHS ingin berbagi cerita mengenai hasil ngepet eh mengais recehan $ via Google Adsense ini dimana KHS dengan belum pernah nembus 30 $ / bulan…..hiks…dimana sungguh berbeda ketika bersama dengan WordAds….hiks

impresi iklan di google adsense sungguh mengecewakan tahun 2015Sebagai informasi bahwa Google Adsense program periklanan yang berbasis Pay Per Click (PPC) alias dibayar kalau ada yang ngeklik iklannya sedangkan WordAds berbasis Ad impresi alias impresi tayangan atau pageviews. Dari secreenshoot diatas terlihat jelas pendapatan KHS mulai dari pebruari sebesar $21.61, Maret naik hingga $29.89, April turun drastis jadi $16.87 dan Mei menjadi titik nadhir hanya $15.60 saja. Dan dari sc diatas juga terlihat meskipun pageviews blog ratusan ribu namun yang meng-klik- iklan banner dibawah angka 500 alias kurang dari 1 %. Sebagai informasi iklan Google Adsense itu maksimal terpasang di 3 tempat untuk setiap web/blog.

Hal ini berbeda dengan di WordAds yang sempat KHS ikuti beberapa tahun silam dimana penghasilan $ bisa dikira-kira dari setengah pageviews dibagi dengan seribu. Taruhlah dengan pageviews sekitar 135.192 maka kemungkinan akan dapat penghasilan sekira $70 USD. Nah karena basic iklannya beda maka beda perlu cara perhitungaanya….hehehe antara PPC dan ad impresi…

Memang banyak faktor mengapa penghasilan GA blog berbahasa indonesia itu kecil…Dari beberapa obrolan tak bertuan maka ada beberapa bocoran bahwa :

  1. Orang indonesia jarang suka nge-klik banner iklan. Iya tho ? :mrgreen:
  2. Faktor penempatan iklan yang kurang tepat. KHS sendiri menaruh 3 iklan GA tadi di header, samping kanan atas dan diatas postingan tetapi ya sama saja kembali ke pasal 1…xixixixi.
  3. Gak perlu banyak pageviews yang penting setiap pengunjung melakukan klik iklan banner itu sudah cukup :mrgreen:
  4. Berdoalah semoga Dewi Fortuna baik hati dan memberi keberentungan yang belum tentu beruntung ini….xixixixi

Nah demikian mantemans cerita curcol KHS mengenai hasil Google Adsense yang mengagetkan ini. Sedikit banyak tidak masalah lha wong ini semata sekedar menyalurkan hobi nulis saja kok….sing penting syukur aja :mrgreen:

————————–


 

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3607 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

18 Comments

  1. ya gimana mau nge-klik iklannya kalau iklannya kurang relevan sama isi blognya dan produknya tidak mudah di dapat secara lokal.

Monggo dikomeng gans..