Ngomodo Series #4 : Lambaian anak-anak jadi pengusir jenuh kala riding balik Kelimutu-Labuhan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

image

Melanjutkan diari cerita perjalanan 4 sekawan Cak Dodo, Bro Ringgo, Cak Herry dan Bro Hadi yang “Arep Minggat” ke Pulau Komodo. Hari Kamis, 25 Juli 2015 pagi setelah sahur atau tepatnya pukul 05:30 WITA rombongan berangkat dari homestay arwanty di Desa Moni dibawah kaki Gunung Kelimutu menuju Kota Labuhan Bajo yang berjarak serombonganr 500 km. Hawa dingin yang menerpa tidak menyurutkan rombongan untuk kembali pulang.

image

Selepas kota Ende rombongan disambut jalanan dengan kondisi kiri berupa pantai dan kanan tebing ditambah suasana matahari baru terbit yang orang madura bilang sunrise. Maka berhentilah rombongan untuk menyalurkan hasrat narsisisme. Tak lama kemudian rombongan melanjutkan perjalanan lagi,nah kali ini kembali menemukan spot yang bagus dan rombongan adakan photo session sebentar.
image

Tikungan demi tikungan rombongan lewati dengan kondisi jalan rusak,perbaikan jalan,longsor beberapa titik menghambat perjalanan rombongan. Kala berjibaku dengan pasir memuat motor rombongan berbalut pasir seperti touring beneran,lha rombongan ini kan memang touring beneran wkwkwk….#dia mulai lapar 😆
image

Selama menempuh rute Labuan Bajo – Kelimutu terlihat hanya ada 2 SPBU yang menjual pertamax dan keduanya terletak di Kota Ruteng. Untuk premium nya terlihat antri panjang sekali,dan hal tersebut adalah hal lumrah kata orang sekitar.
Di rute ini pula rombongan jadi semacam artis jalanan,banyak orang menoleh kala rombongan lewat. Namun tidak dengan anak kecil dimana mereka lebih antusias melambaikan tangan menyapa dan bahkan ada yang teriak-teriak histeris. Yah semacam victory lap begitu. Dan ini adalah hiburan rombongan kala jenuh dengan banyaknya tikungan selama perjalanan. image

Dirute ini rombongan melewati 2x jalan yang bersampingan dengan pantai dan sekitar 4x jalan pegunungan yang dinginnya mirip dengan cuaca daerah Payung-Batu, Jawa Timur. Bagaimana pemandangan?? Terlihat banyak sekali spot yang memanjakan mata,bukit hijau dan lembah banyak ditemui rombongan sepanjang jalan.
image

Tepat adzan maghrib rombongan dengan selamat memasuki kota Labuhan Bajo. Tidak lupa berbuka dahulu lalu rombongan kembali ke jayakarta suit untuk istirahat. Agenda besok, 26 Juni 2015 ???sesuai dengan judul touring rombongan…ngomodo series…rombongan ke pulau komodo dan rinca!!!….hehehehe
Nantikan terus kisah-kisah menarik 4 sekawan ini….

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »