Ini polisi lagi bawa motor sitaan ya? Kok gak ada spion, plat nopol # positif thinking

Sebuah gambar diupload oleh Bro Dimas Respati Pratama pada hari Rabu, 24 Juni 2015 di laman grup Komunitas Motor Box Indonesia yang menggambarkan seorang pria memakai seragam polisi dengan menunggang sebuah motor bebek tanpa spion, plat nopol dan mika lampu belakang warna putih. Melihat foto tersebut tentu menimbulkan banyak persepsi antara itu motor pak polisi atau motor hasil sitaan.

polisi membawa motor tanpa spion dan pla nomor di Lampung
Berikut selengkapnya curcol Bro Dimas ketika melihat gambar tersebut :
————–++++————

Maaf om,bukan mau menyudutkan atau menyindir suatu institusi,buat yg tersinggung ya minta maaf…
Silahkan nilai sendiri deh,beliau ini sosok apa? Kesalahan nya apa???
Klo saya lihat,beliau ini banyak pelanggarannya yg klo itu kita pasti di sempriiiittttt…..
1. Motor tanpa plat nomor (jelas ni bukan motor baru
2. Beliau tidak pakai spion (pdhl kita klo gak ada spion cpt banget ditilang nya)
3. Motor ini knalpot nya freeflow pendek yg bising n angin nya nonjok2 muka (kebetulan saya kena tinju angin nya :D)
4. Lampu rem bukan nya merah ya? Ini persis kaya motor jalan mundur…
N payah nya ini di perempatan sore tadi ada polisi yg lagi berjaga ada skitar 3org cm cengarcengir wkt saya bilang pak tuh knalpot recing tuh…hadeeeeh….
Bkn nya mau cari mslh,cm tlong lah beri kami contoh yg baik,jng contoh yg buruk seperti ini,ckckck
Bkn nya saya gk suka,tp saya kecewa…

————-+++++++—————–
Menurut pengakuan Bro Dimas gambar tersebut diambil di Kota Kalianda , Lampung Selatan pada Rabu sore(24/6) ketika ngabuburit jelang berbuka. Dan menurut pengamatannya sore itu tidak ada gelar razia meskipun ada beberapa polisi yang sedang mengatur lalu lintas di bunderan sekitar Kalianda.
Terlepas dari itu semua, jika itu memang benar motor pak polisi tentu membuat siapapun mengurut dada karena mestinya pak polisi memberi contoh yang baik dalam berkendara di jalan raya bagi masyarakat. Tapi bila itu motor hasil sitaan ya juga gapapa berarti pak polisi telah melaksanakan tugas sebagaimana mestinya dan agar tidak menimbulkan negatif thinking bagi masyarakat agar motor ditempeli tulisan “hasil razia”…xixixixi
Well, sebenarnya ini saran dan kritik bagi pak polisi dari masyarakat yang mendambakan polisi benar-benar bisa menjadi pengayom, pelayan dan pemberi contoh yang positif dimata masyarakat.
Polisi juga manusia…….
Maturnuwun
————

Comments

comments

Tentang setia1heri 5687 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

2 Comments

Monggo dikomeng gans..