Mencoba cairan anti bocor pada ban tubeless Milestone

Seminggu yang lalu KHS merasakan ban depan milestone kok tiap hari selalu kempes pagi harinya. Jadi misalkan pagi hari dipompa maka akan kembali kempes ketika pagi hari lagi tiba. Ane mencoba mencari tahu penyebab kempesnya ban tubeless ini dengan mengamati lebih detail pada ban. Setelah beberapa kali putaran dan tatapan teliti ke ban tubeless ini kok tidak menemukan paku atau benda tajam lain yang melekat pada ban. Hanya terlihat retakan-retakan kecil pada ban saja. Akhirnya KHS memutuskan bahwa ban depan Milestone ini mengalami bocor alus.


planet ban gresikAwalnya KHS ingin menambalkan ban tubeless ini ke tukang tambal ban pinggir jalan namun setelah berpikir ulang bagaimana susahnya mencari sumber bocor alus akhirnya niat ini diurungkan. Akhirnya kepikiran tidak ada salahnya mencoba cairan anti bocor yang dimasukkan ke dalam ban saja. Tepat hari sabtu (13/6) sehabis dari bengkel bajaj di Gresik KHS mampir di planet ban yang ada di jalan usman sadar dimana dahulu KHS mengganti ban tubeless ini juga ditempat planet ban. Setelah bertanya kepada petugasnya akhirnya harga untuk ban depan yang hanya diisi satu botol cairan seharga Rp. 41.000. Berhubung besoknya ada acara jatimotoblog di Malang akhirnya KHS mengiyakan saja agar tidak repot aatau ada trobel nantinya ketika dijalan.

Setelah menunggu antrian akhirnya sebuah cairan anti bocol ‘disuntikkan’ kedalam ban via pentil yang ada. KHS lupa tidak memotret ketika prosesi penyuntikan ini namun yang jelas cuma 1 botol doang. Sebelumnya ban dikempeskan terlebih dahulu dan selanjutnya baru diisi dengan cairan tersebut. Setelah cairan masuk semua maka baru diisi angin atau gas lagi. Berhubung di planet ban maka anginnya berupa gas nitrogen masbrow….

harga cairan anti bocor ban tubeless di planet ban gresik juni 2015Sebagai informasi untuk ban belakang kemarin KHS nanya biasanya diisi 2 botol sehingga ongkos yang dikeluarkan ya 2 kali lipat. Well sampai seminggu ini ban depan Milestone tidak kempes lagi hal ini menandakan bahwa cairan anti bocor bekerja untuk menutupi pori-pori ban yang mengalami bocor alus tersebut…..hehehe.

Demikian mantemans pengalaman KHS mengisi ban tubeless dengan cairan anti bocor.

—————————-

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3640 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Trackback / Pingback

  1. Tutorial Cara pasang Ban Tubeless di Velg jari-jari – setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..