Ngomodo series #1 : woi…nyampe pulau lombok brow…

ngomodo series 2015 (1)Perjalanan mantemans yang punya gawe “Ngomodo Series” cukup melelahkan dan menegangkan. Sebelumnya tiga sekawan yang terdiri dari Cak Dodo, Cak Herry dan Bro Hadi tanggal 18 Juni 2015 pasca buka puasa berangkat dari Surabaya menuju ke Probolinggo dimana Bro Ringgo telah menunggu. Mereka berempat Arep Minggat ke Pulau Komodo 🙂


ngomodo series 2015 (4)Perjalanan menuju Probolinggo terbilang cukup melelahkan karena harus berjibaku dengan truk-truk pantura yang berjalan malam hari. Tidak hanya truk namun perilaku pengendara motor lokal yang seenaknya nyebrang juga menuntut konsentrasi mantemans dimana cerita Cak Herry sempat terjadi nearmiss. Bahkan hampir saja rombongan kecelakaan yang disebabkan apanja main slonong di tengah rombongan. Selebihnya perjalanan mulus namun mesti waspada dengan jalan aspla yang bergelombang dan mengelupas di beberapa sisi. Dan tepat tengah malam mereka bertiga sampai di rumah Bro Ringgo di Paiton Probolinggo.

ngomodo series 2015 (8)Jum’at, 19 Juni 2915 mereka berempat Cak Dodo, Bro Hadi, Cak Herry dan Bro Ringgo melanjutkan perjalanan menuju Ketapang Banyuwangi. Rute yang ditempuh yakni situbondo, taman nasional baluran pesisir, ketapang. Sempat terjadi sudden brake pada CBR250 yang digeber cak herry karena ada pengendara motor kampung yang main slonong di sekitaran Situbondo. “Untung motor stabil apalagi ditunjang dengan Ban Michein”tutur pria berkacamata ini.

———————baca juga——————-

———————

ngomodo series 2015 (3)Jam 12.30 mereka berempat sudah berada di pelabuhan Ketapang-Gilimanuk dimana tarif motor mengalami kenaikan dari harga Rp. 16.000 menjadi Rp. 24.500. Pasca menyebrang di Bali mereka berempat beristirahat di musholla sekitar Negara karena kondisi badan yang semakin menurun karena riding sambil tetap berpuasa. Jam 16.00 WITA mereka melanjutkan perjalanan menuju Padang Bay dengan rute Negara, Tabanan, Gianyar, Denpasar, Padangbai.

ngomodo series 2015 (5)Jam 19.30 WITA akhirnya mereka berempat sampai di Padang Bay setelah berjibaku melewati padatnya lalu lintas Tabanan dan Denpasar. Tarif menyebarang ke Lombok via pelabuhan Lembar yakni Rp. 125.000 untuk motor di bawah 500cc atau motor golongan II. Sebagaimana pengalaman KHS dahulu ketika bolang alone ke Lombok, perjalanan diatas kapal sekitar 4 jam sehingga bisa digunakan untuk istirahat dengan menyewa kamar punya ABK..hehehe.

ngomodo series 2015 (6)Tepat hari Sabtu, 20 Juni 2015 , pukul 00.30 WITA mereka berempat mendarat di pulau lombok dimana disana sudah disambut dengan mantemans Naked Wolves Indonesia Chapter Lombok dengan dikomandoi Bro Muchtar. Pasca mendarat dilanjut dengan ngopi-ngopi di Tugu Mesjid (giri menang square ). Dan selanjutnya istirahat di rumah Bro Muchtar untuk sekedar merebahkan badan yang capek dan lelah seharian diperjalanan.

Demikian mantemans cerita Ngomodo Series yang dishare Cak herry ditengah-tenah perjalanannya menuju Pulau Komodo tersebut.

Nantikan cerita-cerita menarik selanjutnya…

Maturnuwun

————————–

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

5 Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »