Horee…kendaraan roda dua GRATIS melewati Jembatan Suramadu

Kabar gembira bagi mantemans pengguna roda dua yang dalam keseharian nya melewati Jembatan Suramadu. Terhitung hari sabtu, 13 Juni 2015 jam 00.00 setiap pengendara roda dua yang melintas Jembatan Suramadu tidak dipungut biaya alias GRATIS. Hal ini menyusul telah Keputusan Presiden Jokowi ketika meresmikan Tol Gempol – Pandaan pada hari jum’at, 12 Juni 2015.

image


“Memang betul Mas, Suramadu telah digratiskan. Tetapi, yang gratis untuk R2 (sepeda motor). Sedangkan untuk mobil tidak gratis,” terang Kepala Gerbang Tol Jembatan Suramadu, Suharyono, sebagaimana diberitakan oleh okezone.com (13/6).
Keputusan Presiden Jokowi ini memang perlu mendapatkan apresiasi dan dukungan karena ia telah merespon banyak masukan agar Tol Jembatan Suramadu ini. Meskipun secara hitungan ekonomis Pemerintah harus kehilangan pendapatan sekitar 3 Milyar dari tarif tol untuk Roda dua ini. Maklum tarif roda dua sekali jalan Rp. 3.000 dan pengguna setiap hari sekitar 34 ribu setiap harinya.
Well, meskipun masih banyak yang belum tahu akan kabar gembira bebas biaya melintasi Jembatan Suramadu ini namun pihak pengelola sudah menempatkan petugas untuk memberikan pengetahuan agar tidak bergerombol di depan pintu loket.
Demikian mantemans sekilas inpoh.

Maturnuwun
Foto : Tribunnews.com
——————-

Posted from BlackBerry Z3tia1heri

Comments

comments

Tentang setia1heri 5685 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Comment

Monggo dikomeng gans..