Uji Kompetensi Teknik Sepeda Motor Honda diikuti 14.220 siswa SMK se-Indonesia

Dalam rangka enciptakan generasi muda yang berkualitas dan terampil di dunia kerja, AHM menggelar uji kompetensi teknik sepeda motor Honda bagi 14.220 siswa dari 316 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) binaan Honda yang ada di seluruh Indonesia. Tema pada tahun ke-6 ini yakni “Satu Hati Wujudkan Prestasi Bersama Honda Smart Technology”.

KTSM HONDA_ 2015 (2)Sebelumnya para siswa SMK tersebut telah mengikuti ujian secara berjenjang mulai dari sekolah, regional main delaer hingga tingkat nasional. Di tingkat nasioanl telah terpilih sebanyak 37 siswa SMK yang berkesempatan unjuk kompetensi dalam Kontes Mekanik SMK Tingkat Nasional pada 4-5 Juni 2015 di Astra Honda Training Center (AHTC).

Tes kompetensi ini dilakukan melalui test teori, praktik meja sampai dengan trouble shooting yang materinya antara lain tentang engine, frame, electrical, PGM-FI dan pengetahuan umum sesuai dengan kurikulum SMK yang dipelajari di sekolah.

“Kami berharap kontes ini dapat menumbuhkan rasa percaya diri dan memacu para siswa SMK untuk terus meningkatkan kompetensinya di bidang otomotif roda dua, sehingga ke depan dapat menjadi tenaga-tenaga terampil yang siap memasuki dunia kerja.”ujar General Manager Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso.

KTSM HONDA_ 2015 (1)Beragam hadiah telah disiapkan AHM untuk para siswa pemenang kontes keterampilan teknik SMK tingkat nasional ini. Hadiah kepada siswa pemenang pertama berupa uang pendidikan sebesar Rp 8 juta, pemenang kedua sebesar Rp 5 juta, serta pemenang ketiga sebesar Rp 3 juta. Setiap pemenang juga berhak mendapatkan piala. Sementara untuk pihak sekolah, AHM menyiapkan sepeda motor Honda CBR150R. Selain hadiah untuk ketiga pemenang utama, seluruh siswa SMK yang telah lolos hingga tingkat nasional berhak mendapatkan plakat dan medali.

sumber : PR AHM

Comments

comments

Tentang setia1heri 5685 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..