Turing Wisata Jawa – Lombok‎ oleh 150 rider dan 3 jenis skutik Honda

“Honda Smart Adventure tahn 2015 (2)PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak 150 riders menggunakan 3 model skutik terlaris Honda untuk menaklukkan jarak sekitar 2.400 km. Mengangkat tema “Honda Smart Adventure”, turing ini bertujuan untuk mengeksplorasi beragam kekayaan alam, budaya dan cita rasa lokal yang dimiliki Indonesia di 3 pulau Jawa-Bali-Lombok ini. Turing Wisata ini digelar mulai 28 Mei 2015 dan direncanakan berakhir di Lombok pada hari Minggu, 7 Juni 2015.

Turing “Honda Smart Adventure” secara resmi dilepas oleh Marketing Director AHM Margono Tanuwijaya dan Koichi Mizuno, di pelataran area Museum Fatahillah, Jakarta pada kamis 28 Mei 2015. Peserta turing akan mengunjungi dan mengeksplorasi lebih dari 15 tempat wisata di sepanjang rute yang dilalui. Rider yang bergabung dalam turing ini merupakan konsumen loyal Honda yang tergabung dalam berbagai komunitas skutik dari 7 provinsi di  Jawa-Bali-Lombok. Sedangkan 3 jenis skutik yang dipakai yakni All New Honda BeAT eSP series, All New Honda Vario Series, dan New Honda Scoopy eSP.

“Honda Smart Adventure tahn 2015 (1)Rute dan jadwal Turing Wisata

Peserta turing membelah pulau Jawa-Bali-Lombok dengan ditemani 12 unit skutik Honda. Dimulai dari Jakarta, mereka menikmati jalur berkelok Jakarta-Puncak melalui Bogor untuk kemudian mengakhiri hari pertama di kota Bandung, dengan sambutan yang dipersiapkan oleh Main Dealer Honda wilayah Jawa Barat, PT Daya Adicipta Mustika. Setelah bermalam, peserta akan bergabung dengan acara Kontes foto Honda Ladies, di Jalan Asia Afrika Bandung. Lalu perjalanan dilanjutkan menuju Sumedang – Garut, Jawa Barat. Mereka akan menikmati sensasi perjalanan di Gunung Kareumbi dan menyaksikan keindahan Situ Bagendit yang telah menjadi legenda rakyat di tanah Sunda ini. Perjalanan dilanjutkan dengan menyusuri rute Tasikmalaya – Ciamis. Di rute ini, kenyamanan handling dan performa skutik Honda bisa dibuktikan dengan jalanan perbukitan yang relatif berkontur dan berkelok.

Setelah bermalam di Ciamis, peserta melanjutkan perjalanan menuju Yogyakarta dengan rute Cilacap – Wates. Di Kota Gudeg, para rider disambut oleh Main Dealer Honda wilayah Yogyakarta, Astra Motor Yogyakarta. Makan malam dengan santapan ala Raja akan dinikmati para rider di malam itu sebelum akhirnya beristirahat di kota yang sama.

Pagi hari, peserta touring akan melanjutkan perjalanan menuju Semarang dan Solo. Rute Ambarawa – Ungaran – Salatiga menjadi santapan riders. Di Semarang, rombongan disambut oleh Main Dealer Honda wilayah Jawa Tengah, Astra Motor Semarang. Peserta Honda Smart Adventure dilibatkan dalam kegiatan setempat yang melibatkan komunitas dan klub motor wilaya Jawa Tengah. Dari Semarang, rombongan melanjutkan perjalanan untuk bermalam di Solo.

Hari berikutnya, peserta melakukan perjalanan menuju Kota Apel, Malang. Riders melalui rute Pacitan menuju Tulung Agung dan Blitar. Setelah dari kota kelahiran Bung Karno ini, peserta terus melanjutkan perjalanan ke Malang. PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM), selaku Main Dealer Honda wilayah Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur menyambut rombongan turing dengan kegiatan yang meriah. Perjalanan dilanjutkan menuju Surabaya, Madura dan berakhir di Pasuruan.

Setelah bermalam di Pasuruan, peserta turing melanjutkan perjalanan melalui jalur Jember, Alas Purwo dan Banyuwangi. Kontur jalan perbukitan yang bergelombang dapat kembali menguji handalnya  performa sepeda motor skutik Honda. Perjalanan mulai menyebrang ke Pulau Dewata, Bali dimana rombongan touring disambut oleh Main Dealer Honda Wilayah Bali, Astra Motor Denpasar. Berawal dari pelabuhan Gilimanuk, peserta touring menuju Danau Bratan dan Jati leuih. Kontur jalan yang naik turun dan berliku, seakan menguji kenyamanan berkendara sepeda motor Honda.

Setelah bermalam di Ubud, hari kedua di Bali dimulai dengan rute menuju Gunung Batur , Pantai Amed, dan berakhir di Karangasem. Dengan melewati rute perjalanan yang relatif mulus dan berkontur naik turun, peserta dapat menguji akselerasi dari sepeda motor skutik Honda sekaligus menikmati pemandangan ala pulau Dewata.

Touring selama 11 hari ini berakhir di Lombok. Main dealer Honda wilayah Nusa Tenggara Barat, Astra Motor Mataram menyambut rombongan touring “Honda Smart Adventure” dengan melakukan city Rolling dan berakhir dengan acara penutup etape touring ini. (PR AHM/s1h)

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

One Comment

Monggo dikomeng gans..

Translate »