Saka Sabu : cara AHM dan Sahabat Satu Hati peringati Hari Buku Nasional

Cara unik dilakukan oleh AHM untuk memperingati Hari Buku Nasional yang jatuh pada 17 Mei beberapa hari lalu.  Bersama Sahabat Satu Hati mengadakan kegiatan Saka Sabu (Satu Karyawan Satu Buku) untuk menggalakkan kebiasaan membaca buku di kalangan siswa. Program ini diimplementasikan dengan mengumpulkan dan membagikan buku serta mengajar di 8 sekolah setingkat SD, SMP, dan SMA. 

Peringatan Hari Buku Nasional oleh AHM dan Sahabat Satu Hati tahun 2015 (2)Dengan mengusung tema “Sahabat Satu Hati Berbagi Buku dan Berbagi Ilmu”, AHM bersama komunitas Sahabat Satu Hati secara serentak membagikan sekitar 5.000 buku di SD Negeri Kalihurip 1, SD Negeri Kalihurip 2, dan SMA Negeri 2 Cikampek (13/5). Kegiatan serupa juga diadakan sebelumnya di PAUD Ciptagelar, SD Negeri Ciptagelar, SMP Negeri 4 Cisolok Satu Atap, dan Madrasah Diniyah Takmaliyyah Al Hidayah yang berlokasi di kawasan Kasepuhan Ciptagelar, Taman Nasional Gunung Halimun, Sukabumi, (18/4) serta di SMP Negeri 4 Leuwiliang dan SMK Negeri 1 Leuwiliang, Bogor (28-29/4).

Peringatan Hari Buku Nasional oleh AHM dan Sahabat Satu Hati tahun 2015 (3)“Buku adalah jendela dunia. Bersama Sahabat Satu Hati, kami ingin menemani anak-anak memperluas wawasan melalui beragam tema dalam buku yang kami bagikan. Kami pun berbagi ilmu melalui kelas-kelas inspirasi di setiap sekolah dengan dapat bersama-sama berkontribusi positif membangun negeri yang kita cintai ini,” ujar Deputy Head of Corporate Communication Ahmad Muhibbuddin.

Selain melakukan Program Saka Sabu, para Sahabat Satu Hati juga hadir berbagi ilmu dan pengetahuan di kelas-kelas khusus dengan beragam materi, mulai pengenalan safety riding, kesehatan remaja, pengembangan pergaulan remaja secara positif, hingga pengenalan kesadaran Hak Kekayaan Intelektual (HAKI).

Peringatan Hari Buku Nasional oleh AHM dan Sahabat Satu Hati tahun 2015 (1)Disisi lain, AHM bersama anak perusahaan yaitu PT Suryaraya Rubberindo Industries, PT Yutaka Manufacturing Indonesia, PT Showa Indonesia Manufacturing, dan PT Musashi Auto Parts Indonesia, AHM juga memperbaiki dan menyumbangkan sarana kegiatan belajar. Pembangunan lapangan olahraga dan perlengkapan tenis meja bagi SDN Negeri Kalihurip 1 dan SD Negeri Kalihurip 2, serta pengembangan taman tanaman obat keluarga, pemagaran sekolah, pembangunan gapura budaya sunda, dan renovasi toilet di SD Negeri Kalihurip 2. Sementara itu di SMA Negeri 2 Cikampek, AHM memberikan bantuan renovasi lapangan parkir, perlengkapan tenis meja, dan seperangkat alat musik angklung untuk pengembangan seni budaya. (PR AHM/s1h)

Comments

comments

Tentang setia1heri 5687 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..