Ini alasan Lamborghini dikawal polisi dan gak pakai plat nopol kemarin…

Hari minggu (3/5) kemarin di Jakarta gempar secara viral sebuah rombongan Lamborghini yang dikawal oleh polisi dan terdeteksi beberapa tidak menggunakan plat nopol di mobilnya. Setidaknya terdapat 9 mobil Lamborghini yang berasal dari SCBD dan dikawal menuju ke Alam Sutera, Tangerang. Nah berikut konfirmasi dari Operation Manager Agen Tunggal Pemegang Merek Lamborghini Indonesia Andrys Ronaldi mengenai ‘insiden’ tersebut yang sebenarnya suatu hal yang biasa saja.

meme lamborgini dibully karena gak pake nopolMengapa minta dikawal ?

“Kita hanya ingin tidak mau mengganggu perjalanan yang lain. Karena, kalau tidak dikawal, banyak mobil yang mendekat dan ingin foto segala macam,” ujar Andrys. Ia juga mengaku pengawalan akan menghindarkan pengemudi dari aksi menyetir ugal-ugalan.

Mengapa gak pake plat nopol ?

“Masalah pelat memang kita tidak ada dudukan pelatnya, dan ini diketahui polisi,” tutur Andrys. Ia mengatakan, dalam pengawalan yang dilakukan pihak kepolisian, iring-iringan Lamborghini tersebut memang diberi toleransi untuk tidak memasang pelat kendaraan .

“Itu tidak benarlah kalau dibilang tidak ter-register, tidak berizin. Tidak mungkinlah, kami kan resmi, kami juga dari ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek),” dia menjelaskan. Ia mengatakan dua Lamborghini yang berada pada urutan pertama dan kedua memang berpelat di depan karena kendaraan tersebut merupakan mobil keluaran 2009. Sedangkan tujuh sisanya yang menggunakan pelat hanya pada sisi belakang merupakan mobil keluaran terbaru. “Tapi semua ada pelat mobilnya.

sumber bacaan :

http://www.tempo.co/read/news/2015/05/05/214663569/Alasan-Rombongan-Lamborghini-Tak-Berpelat-Nomor

Sebenarnya para netizen lebih menyoroti soal keadilan pihak kepolisian mengenai perlakuan semua kendaraan bermotor yang melaju dijalan raya dimana seharusnya mengacu pada UU no 22 tahun 2009 tentang LLAJ.

Guyonannya …lha kadang gak pake tutup pentil saja (motor) dikenakan tilang..lha ini gak pake nopol malah dikawal…

Maturnuwun

Comments

comments

Tentang setia1heri 5683 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

8 Comments

  1. tapi beneran kejadian lho..temen saya kebetulan tutup pentil motornya lagi ga ada & diperkarain. tadinya sih ga ada tuduhan kesana,tapi berhubung surat2x lengkap,dicari2xlah.sampai akhirnya berujung polkis vs polkis (masih kerabat polkis juga si korban :mrgreen: )

  2. lah ngaku nya ATPM tapi ga ngikutin aturan di indo, kan aturannya ada plat nomor depan belakang, jadi bukan karena ga ada alasannya jadi ga dipasang tuh plat nomor depan.. polisi goblok jg ya

Monggo dikomeng gans..