Cara setting jam pada tape mobil merk AVT

Awalnya KHS binung kalau di dalam MT-03 tidak ada jam (digital)nya sehingga cari referensi jam mobil digital yang cocok. Maklum karena Taruna FGX lansiran 2003 ini termasuk motuba alias sudah discontinue. Namun akhirnya diberitahu teman kalau tape keluaran terbaru pasti ada fitur jam.  Dan ketika hari libur KHS mengecek fitur jam dengan menekan tombol disp (display) pada tape merek AVT dengan seri AV-R9077 ini. Yupz…ternyata muncul juga fitur jam…hehehehe

tape mobil merk AVT tipe AV-R9077KHS tidak paham apakah tape diatas tergolong baru atau lama yang jelas bagi KHS cukuplah untuk menunjang audio di dalam Taruna FGX 2003 ini. Maklum inipun juga tape peninggalan alias sepaket ketika meminang MT-03 akhir desember 2014 kemarin. Ketika tombol disp ditekan muncul penunjukkan waktu namun ternyata waktu yang ada tidak tepat alias gak sesuai. Nah disinilah KHS merasa sedih alias binung karena gak tahu caranya untuk merubahnya.

KHS pun mencoba browsing dan bertanya kepada mbah google terkait referensi cara mengatur atau setting jam pada tape mobil AVT AV-R9077 ini. Namun tidak ada sama sekali inpoh yang mendukung dan menjawab kebingungan KHS. Akhirnya tanpa putus asa KHS pun otak-atik menekan sembarang tombol untuk mencari cara atau tempat mengatur jam yang tidak tepat ini. Setelah bergumul selama 3 jam akhirnya secara tidak sengaja menemukan caranya…..heheheeh #amazing.


setting jam pada tape mobil AVT AV-R9077Ternyata caranya cukup simple mantemans…KHS mencoba menuliskan siapa tahu ada yang kebinungan serupa. Cekidot :

  1. Nyalakan tape merk AVT tipe AV-R9077 ini dengan menekan tombol power
  2. Selanjutnya tekan tombol disp yang ada didekat tombol volume. Ketika tombol disp ini ditekan maka akan muncul tulisan penunjukkan waktu atau jam. Contoh yang ada di tape KHS yakni 20: 57 (jam:menit) dengan settingan waktu 24 jam.
  3. Nah sekarang tekan lagi dan tahan tombol disp sekitar 3 detik. Nanti akan berkedip-kedip angka di posisi jam. Kalau mengancu contoh pada tape KHS maka angka 20:– akan berkedip-kedip. Untuk mengatur angka yang tepat, putar tombol volume searah jarum jam kalau menambah (+) atau berlawan jarum jam untuk mengurangi (-) . Silahkan disesuaikan waktu dengan jam pada saat jam di setting.
  4. Selanjut cara untuk berpindah pada posisi menit. Caranya tekan kedalam satu kali tombol volume…ingat ditekan lho ya bukan diputar. Nanti posisi berkedip akan berpindah di posisi menit. Kalau mengacu contoh KHS maka angka –:57 akan berkedip . Untuk mengganti angka yang tepat seperti pada langkah nomor 3 yakni memutar tombol volume.
  5. Tadaaaa… jam telah disetting dengan sempurna dan sesuai dengan waktu saat itu. Kalau mengacu punya KHS yakni 13:16 …hehehehe.

Demikian mantemans pengalaman singkat KHS otak-atik mencari cara mengatur jam pada tape mobil merk AVT tipe  AV-R9077. Dan sekarang tidak kebinungan lagi untuk mencari tahu waktu ketika dalam perjalanan. Dengan syarat tape mobil nyala maka dengan menekan tombol disp maka akan muncul petunjuk waktu alias jam….hehehe.

Sebagai informasi tape mobil AVT tipe AV-R9077 ini fiturnya LCD Display berwarna, bisa memainkan musik dengan MP3/WMA/AAC, bisa memakai USB dan SD Card, AM/FM Tunner, bisa mainkan musik VCD/CD/DVD dan ada sebuah remote control. Berhubung KHS awam terkait hal-hal semacam ini maka keberadaan tape ini cukuplah untuk menemani audio ketika dalam perjalanan.

Maturnuwun

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3577 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Trackback / Pingback

  1. Alternatif Jam Digital pada dashboard motuba kita kawans dan berikut cara settingnya…. | khsblog :-D

Monggo dikomeng gans..