Patut ditiru : usir jenuh saat terjebak macet, Pasutri di Tiongkok menari-nari

Sebuah pemandangan unik ditengah kemacetan tol di wilayah Chuda, Yunnan, Tiongkok. Di tengah kondisi yang penuh kejenuhan dan kebosanan sepasang suami istri ini mempunyai cara jitu untuk mengusirnya yakni menari bersama. Hal ini tidak jamak karena biasanya orang kalau terjebak macet akan mengeluh, berteriak atau bahkan memaki-maki tanpa objek yang jelas.

image

Mengutip detik.oto.com (26/4), aksi ini berawal dari sepasang pria dan wanita paruh baya yang tak mau disebutkan jatidirinya itu sudah berjam-jam terjebak kebosanan. Bus yang mereka tampungai nyaris tak bergerak karena kekacetan akut terjadi di jalan bebas hambatan yang dilewati. Nah akhirnya muncul ide untuk menari bersama tersebut.
Keduanya tak hanya berhasil mengendurkan saraf orang lain yang stress karena terjebak kemacetan, tetapi juga menyegarkan suasana dan membangun keakraban baru. Tak hanya itu, karena orang banyak berkumpul, pedagang asongan pun kecipratan rezeki dengan menjajakan dagangan mereka.

Sementara, seperti dilaporkan sebuah stasiun televisi, aksi menari-nari di saat penggunaan kendaraan yang terjebak kemacetan adalah cara yang lazim dilakukan sebagai warga Tiongkok. Selain menyehatkan, dengan menari juga bisa mengusir rasa bosan yang membekap pikiran di saat macet.

Nah mungkin cara diatas bisa dijadikan contoh untuk mengusir kebosanan kala terjebak macet di negara kita ini…hehehe.

Maturnuwun.

Posted from BlackBerry Z3tia1heri

Comments

comments

Tentang setia1heri 5685 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

2 Comments

Monggo dikomeng gans..