Hebattt…..2 jambret takluk ditabrak perempuan sambil bonceng anaknya di Surabaya

ilustrasi jambret foto : http://surabaya.tribunnews.com/

Sebuah keberanian luar biasa dilakukan oleh seorang ibuĀ Mima Sukmawati (38), warga Jl Putat Jaya Surabaya ketika dirinya dijambret oleh 2 orang pemuda pada hari minggu n (22/3) sekitar pukulĀ 14.30 WIB. Ceritanya sang ibu ini sedang mengendarai motor Honda Beat dengan membonceng anak untuk menjemput sang suami, ketika sampai diĀ  di Villa Bukit Mas,Ā Jalan Abdul Wahab Siamin Surabaya dompet yang diletakkan di kabin bawah stir motor dijambret 2 orang pemuda. Ā Merasa tak terima karena ada uang dan surat-surat penting, sang ibu berani mengejar 2 jambret yang memakai motor Yamaha Vega hingga jarak yang memungkinkan akhirnya motor Beat ditabrakkan ke motor Vega penjambret. Usahanya berhasil, sang jambret dan sang ibu sama2 terjungkal hingga sang jambret hampir di massa oleh warga namun berhasil diamankan oleh pihak kepolisian.

foto : http://surabaya.tribunnews.com/
foto : http://surabaya.tribunnews.com/

Pelaku yang bernamaĀ Hardoda Dali Winoto,Ā 21, warga Pakis danĀ  M. Qodir, 18, wargaĀ Banyu Urip Kidul ternyata merupakan DPO kepolisian dengan kasus serupa. BahkanĀ Hardoda termasuk resedivis yang barusan keluar dari Ruran Medaeng bulan januari 2015 kemarin.Ā  ā€œMereka tak segan mencederaiĀ korban yang melawan,ā€ tuturĀ Kapolsek Dukuh PakisĀ Kompol Tommy Ferdiyanto. SaatĀ digeledah, dalam motor korbanĀ terdapat celurit, uangĀ tunai Rp 3,6 juta, dan satuĀ HP. Alhasil dua DPO ini mesti merasakan kembali pengapnya Rutan.

Aksi heroik ibu diatas ternyata malah tidak mendapat dukungan sang suami.Ā ā€œTaruh dompet kok di situ, main tabrak pula, padahal sedang membonceng anak,ā€ ujar suaminya Subyantara (39) sambil marah-marah sebagaimana dikutip dari surya,tribunnews.com (23/3).

Salut untuk keberanian sang ibu melawan para bandit dan jambret meskipun juga turut mengalami kecelakaan. Dan semoga menjadi pelajaran bersama agar berhati-hati dalam menaruh barang-barang berharga di sekitar kendaran kerana hal itu akan memancing tindak kriminal.

Maturnuwun

Comments

comments

Tentang setia1heri 5687 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

18 Comments

  1. dari berita di atas kelihatan kalau hukuman penjara gak bakal bikin penjahat kapok.
    begitu keluar, kumat lagi..
    mending dimassa terus patahin tangannya biar kapok..
    persetan dengan HAM..

  2. kalau masih sama2 naik motor masih seimbang keadaannya, kalau udah turun motor berbahaya karena bawa sajam, dua orang itu gak kapok2 masuk penjara pun, mendingan dipotong tangan

  3. bikin senam jantung suami ituh šŸ˜€ . jambret pake vega … untung ga pake rx king . dah tak terkejar itu .. bagus nya kalo yang naik rx king ga sengaja gaspol kopling copot šŸ˜€ . wheelie dahh

  4. Untung yg njambret pake vega.
    Kalo jambretnya pake Tiger / NMP / Verza…. Bisa2 tanpa dikejar dah mrotol & nyungsep duluan tug si jambret…

    • iya, sayangnya kok kekejar ya sama motor bletak door, emak emak bawa anak lagi yang bawa….., harusnya tu motor pas ngejat mrotol duluan di jalan ….

      *(masi aja doyan nge bc, eling mas)

  5. Duh bu sebanding ya resikonya ngejar jambret sambil bonceng anak….anaknya ikut luka2 gak tuh?

1 Trackback / Pingback

  1. 5 kesalahan wanita saat berkendara dengan motor – setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..