Konfirmasi : BC BBM terkait nenek gayung…eh kakek sarung pencabut nyawa itoe tidak benar adanja

Beberapa hari terakhir ini mantemans di Medan, Sumatera Utara diliputi kekwatiran dan ketakutan dengan tersebarnya Broadcast BBM mengenai isu nenek gayung kakek sarung . Dalam BC BBM tersebut disebutkan telah ada seorang kakek tua mencari tumbal dengan cara menjual sarung yang harganya murah banget namun sebenarnya ‘sarung’ tadi merupakan kain kafan dan tidak berapa lama pembeli sarung tersebut akan meninggal dunia. Beredarnya BC BBM ini telah dikonfirmasi oleh Humas Polda Sumut bahwa hal tersebut tidak benar adanja.

kakek sarung teror warga medan sumatera utara Maret 2015
Mengutip detik.com (15/3), Kabid Humas Polda Sumut Kombes Helfi Assegaf mengatakan,“Itu tidak benar. Hingga kini situasi di berbagai daerah aman-aman saja,”. Isu hoax ini beredar di sekitar Medan, Binjai, Langkat, dan Deli Serdang. Ada warga yang tidak percaya namun tidak sedikit yang waspada akan isu ini. “Tiap polres sudah turun mengecek. Situasi terkendali,” tutup Helfi.

Sebagai informasi, sebelumnya beredar dari BC BBM mengai berita nenek gayung kakek sarung yang mencari tumbali. Mengutip medan.tribunnews.com (13/3) Berikut isi beberapa BC BBM tersebut :

“Guys, hati hati ya ada kakek” dan nenek” yg lagi cari TUMBAL ILMU HITAM NYA DI MEDAN SEKITAR..

Ciri ciri nya udah tua pasti nya, bawa sarong, dan menjual sarung nya dng harga murah.. dia memaksa org untuk beli sarong nya itu, tapi sarong nya udah jelek. Tapi orang pintar melihat, Itu adalah kain kafan. udh banyak korban yang meninggal, ada di Tandem 4 orang, bandar selembah 1 org. Kalau dia datang kerumah kelen tutup aja pintu kelen, jangan lupa di kunci, dia bisa ngilang, terus kalok mau di pegang badan nya licin, katanya dia ada ilmu hitam. Britahu yang lain juga ya. Soalnya kakek itu sudah di daerah asrama jipur

# Kenyataan gak bohong ! Baru dapat info dari kawan, jaga diri anda dan keluarga , dari kakek” itu karena kakek itu sudah berada di asrama jipur !# gak sukak DC aja / buang BB mu itu biar gak dapat info” kek gini, ini nyata terbukti.

Info ku dia sudah sampek Daerah Sudarso,kemaren dia baru nawari dekat daerah YoS sudarso,Cuma sarungnya kalok di lihat kenak matahari ,berubah menjadi kain kafan,Dan Dia menjual 5000.rupiah. Kalok gk mau di beli dia akan menangis.seperti anak bayi .Tolong sebarkan,ini memang Fakta! ‪#‎sb‬—sory ngelanjutin BC berjaga2 itu PENTING..”

Nah pesan diatas jadi semacam teror bagi warga Sumatera Utara tersebut. Jadi, dengan adanya konfirmasi dari pihak berwenang diatas semoga suasana menjadi kondusif dan jangan sampai menimbulkan fitnah terhadap setiap orang tua terutama kakek-kakek yang memakai atau menjual sarung….hehehe.

Isu BC BBM juga biasanya memang ada benarnya. Hal ini seperti kejadian di Jawa Timur dimana isu penculikan anak sempat menghiasi berbagai media. Terlepas dari BC BBM mengenai penculikan anak namun ternyata memang benar ada anak yang akan di culik di Lamongan. Untung sang anak sigap dan menggigit pelaku penculikan sehingga sang anak bisa selamat dari tindak kriminal tersebut.

Nah mungkin mantemans yang tinggal di Sumatera Utara terutama wilayah yang terkena BC BBM Kakek Sarung Pencabut Nyawa diatas bisa memberikan testimoni.

maturnuwun

***\Contact KHS/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »