Rekor MURI “Sepeda motor matik dengan ketahanan operasional mesin secara nonstop terlama 30 hari atau 720 jam” disabet Mio M3

Mio M3 Raih Rekor MURI Sepeda motor matik dengan ketahanan operasional mesin secara nonstop terlama 30 hari tahun 2015Sebagaimana digadang-gadang sebelumnya gelaran Mio M3 Challenge yang menggeber mesin Mio M3  nonstop 30 hari di 10 kampus yang terletak di 10 kota akhirnya terwujud dapat rekor MURI. Rekor ini di diberikan dengan gelar ““Sepeda motor matik dengan ketahanan operasional mesin secara nonstop terlama 30 hari atau 720 jam”. Penyerahan simbolis resmia digelar di Café & Resto Giggle Box, Semarang, Sabtu 28 Februari 2015. Diterima oleh Direktur Sales PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Sutarya, yang diserahkan oleh Manager MURI Sri Widayati.

Direktur Sales PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Sutarya dan management berfoto bersama dalam penyerahan simbolis Mio M3 Raih Rekor MURI”Kami sangat bangga kreativitas Yamaha ini diapresiasi dengan rekor MURI dengan predikat ”Sepeda motor matik dengan ketahanan operasional mesin secara nonstop terlama, 30 Hari.” Ini menjadi pengakuan atas ketahanan Mio M3 dengan dinyalakan mesinnya nonstop masing-masing selama 30 hari di 10 kampus. Dan bukti irit serta ketangguhan DiAsil Cylinder dan Forged Piston,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing  pada saat penutupan Mio M3 Challenge di  Universitas Kristen Satya Wacana di Semarang.

Kegiatan Mio M3 Challenge di kampus ini berlangsung 27 Januari – 28 Februari. Seperti di 9 kota yang lain kegiatan geber nonstop 30 hari ini untuk membuktikan ketangguhan DiAsil Cylinder dan Forged Piston serta keiritan motor 125 cc ini. Cara kerja dari pembuktian ini yaitu Mio M3 dipasang di dynotest set, lalu diikat dengan tali bertekanan setara dengan bobot 60 kg pengendara. Selain itu diberikan kipas blower sebagai analogi angin berlawanan pada saat berkendara. Rpm di stel di angka 4000 setara dengan kecepatan 30 km/jam yang di ukur melalui putaran roda dynotest tersebut.

Mio M3 Challenge Uji Ketahanan Mesin Nyala Nonstop 30 Hari di Universitas Udayana Bali (4)Dalam pembuktiannya selama 30 hari ini, motor ini telah menempuh jarak kurang lebih 21.600 km dan menghabiskan sebanyak 403 liter bahan bakar. Itu artinya konsumsi bahan bakar Mio M3 ini setara dengan 53,6 km/liter. (PR YIMM/s1h)

Comments

comments

Tentang setia1heri 5685 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

2 Comments

Monggo dikomeng gans..