Belajar lagi nyetir mobil gans… (keduaxxxx)

kursus setir mobil Berlian Driving GresikIni pengalaman ke-2 belajar nyetir mobil gans via lembaga kursus nyetir di wilayah Gresik. Bulan November KHS belajar nyetir di Bagoes nah sebulan setelahnya yakni akhir Desember 2014 beralih ke lambaga kursus mobil yang lain. Sengaja KHS kursus nyetir lebih dari satu kali untuk menghilangkan rasa grogi yang masih mendera dihati kala itu…xixixi. Akhirnya nyoba kursus lagi di Berlian Driving yang ada di sekitaran jalan Dr Soetomo Gresik.

Kursus Mengemudi Berlian Driving di Gresik (2)Selain itu pertimbangan lain, mending nambah jam terbang kursus daripada entar nyetir mobil gak lancar justru malah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Semisal nyrempet orang, nyruntul mobil atau bahkan terlibat kecelakaan dimana bisa jadi biaya yang dikeluarkan justru lebih besar. Jadi mending keluar duit untuk ‘investasi’ belajar nyetir lagi saja….heheheehe. Selain itu juga, menambah teori-teori serta teknik-teknik baru dalam mengendalikan roda empat ini.

Biaya kursus nyetir mobil di Berlian Motor ini Rp. 600.000 (5 kali pertemuan/ 2 jam tiap sesi) untuk jenis Xenia/Avanza dan uang pendaftaran Rp. 30.000. Kalau ditempat sebelumnya KHS belajar memakai Toyota Rush maka kali ini mencoba menggunakan Toyota Avanza. Ditempat Berlian ini sang pemilik sangat ramah dan care dengan siswa kursusnya sehingga setiap kali pertemuan langsung dievaluasi. Selain itu, pemandu yang ada juga senior-senior dengan jam terbang yang mumpuni.

Kursus Mengemudi Berlian Driving di Gresik (3)Seperti biasa kursus ditempat lain, disini tentu teknik-teknik yang ada dipelajari seperti mengemudi di jalan raya, cara parkir (pararel, mundur, serong) dan tanjakan. Bagi KHS yang nubi ini terkadang masih muncul grogi ketika parkir dan tanjakan sehingga untuk dua teknik ini KHS sengaja mengambil 2 sesi untuk mengulang-ngulang.

Untuk mengemudi dijalan raya rute yang dilalui disekitar jalanan gresik kota sedangkan untuk belajar parkir ada sekitaran halaman pemkab Gresik. Khusus untuk tanjakan biasanya ada di sekitaran Randuagung. Alhamdulillah selama 5 kali pertemuan ini rasa grogi KHS sudah  mulai tergerus sehingga sudah pede untuk mengemudikan sendiri. Namun untuk parkir dan tanjakan sepertinya tetap perlu diasah terus-menerus lagi…hehehe

Kursus Mengemudi Berlian Driving di Gresik (1)Demikian mantemans cerita usang KHS mengenai kursus mobil yang kedua kalinya ini. Next cerita yakni mengurus sim A agar legal berkendara dijalan raya…hehehe

Maturnuwun.

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

16 Comments

Monggo dikomeng gans..