Inovasi Polres Gresik : Helicam siap menyergap sopir ugal-ugalan

helicam polres gresik057Sebuah inovasi strategis dari Satlantas Polres Gresik yang dikomandoi Kapolres Gresik AKBP E. Zulpan untuk meminimalisir angka kesecalakaan di zona black spot  (zona rawan kecelakaan) di wilayah Gresik.  Maklum hasil analisis dan evaluasi tahun 2014 setidaknya tercatat 190 orang meninggal di area tersebut akibat sopir yang ugal-ugalan baik bus maupun truk. Nah akhirnya muncul Helicam Drone yang membantu pihak kepolisian melihat tingkah polah sopir yang ugal-ugalan atau zig zag dimana membahayakan pengguna jalan lain terutama di wilayah Gresik – arah Lamongan ( Raya ambeng-ambengwatangrejo-Duduk Sampean).

Helicam drone ini bisa terbang dengan ketinggian 100 m dan jarak 2 km. Terdapat 6 baling-baling dan kamera video yang tersambung dengan monitor. Nah dengan monitor sebesar 5 inchi ini bisa dipantau pergerakan lalu lintas di wilayah black spot. Bila terlihat ada sopir yang ugal-ugalan maka petugas akan menghubungi petugas polisi terdekat untuk menghentikan kendaraan dimaksud. Nah bila mereka ngeyel maka akan ditunjukkan rekaman helicam drone ini.

Mungkin bagi beberapa mantemans sudah tidak asing dengan benda helicam ini. Maklum beberapa stasiun televisi sudah menggunakan alat ini cukup lama ketika akan mengambil gambar dari ketinggian. Namun dalam rangka tugas mengamankan lalu lintas tentu hal ini perlu di acungi jempol.

Semoga pak sopir baik trus atau bus yang mau masuk wilayah gresik bisa lebih waspada karena ada kamera pengintai…hehehe…bukan cctv tapi langsung Helicam drone 😀  (s1h)

Maturnuwun

Comments

comments

Tentang setia1heri 5685 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

6 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Anda masuk wilayah Gresik? harap waspada kecelakaan mengintai anda… | setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..