Ini agenda Haul Mbah KH Syafii ke-49 tahun 2015 di Pongangan Manyar Gresik

Haul Mbah Syafii Pongangan Manyar Gresik tahun 2014 (26)Sudah menjadi rituasi dan tradisi tahunan dikampung kami Pongangan Manyar Gresik, Jawa Timur. Sebagai sarana mengenang sesepuh pendiri desa sekaligus bentuk rasa syukur kepada Gusti Allah atas segala rezeki yang diberikan serta dibarengkan dengan acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Nah berikut agenda Maulidurrasul Muhammad SAW, Haul Mbah KH Moch. Syafii ke-49 dan Sesepuh Desa Pongangan tahn 2015.

Tidak berbeda jauh dengan tahun-tahun sebelumnya maka agenda pada tahun 2015 berupa Istighosah, Khotmil Qur’an, Tahlil Bersama, Manaqib, Kirab Tumpeng Raksasa plus buah-buahan serta Pengajian umum. Pengajian umum yang merupakan puncak acara digelar pada hari Rabu, 18 Desember 2015 dengan menghadirkan Habib Moch. Fahmi Bin Ahmad Muhdor dari Probolinggo, Jawa Timur.

agenda haul mbah KH Syafii Pongangan Manyar Gresik tahun 2015Lokasi acara ada di Musholla Ar-Raudhoh dan Makan KH Syafii yang ada di Jalan KH Syafii desa Pongangan Manyar Gresik atau depan balai desa Pongangan. Monggo mantemans yang berminat bisa merapat dalam gelaran yang seringkali dinamakan Rebo Wekasan ini. Sebagai informasi ini postingan kemeriahan acara puncak Haul Mbah Syafii tahun 2014 kemarin.

Saat ini dilokasi sudah ramai dengan para penjualan beragam mainan, baju-baju, wahana permainan serta kuliner yang menjadi penanda dari keramaian acara ini…hehehe. Monggo merapat.

Maturnuwun.

Comments

comments

Tentang setia1heri 5685 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..