Menonton Aksi cewek rider Tong Edan

atraksi tong edan cewek di gresik 2014 (1)Hari sabtu malam minggu (6/12) KHS bersama anak dan istri mengunjungi Pasar Malam yang ada di lapangan desa sebelah tepatnya di Desa Suci, Manyar, Gresik. Malam minggu itu urung hujan sehingga lumayan banyak pengunjungi yang mengerumuni pasar malam yang datang setahun dua kali ini. Beragam wahana permainan tersedia disini maupun aneka pakaian anak juga tersedia. Setelah naik perahu kecil Sakti merengek pengin lihat atraksi tong eda atau tong setan yang ada disudut lapangan. Eh ternyata sang rider seorang cewek dengan taksiran umur 30 an keatas. cmiiw

atraksi tong edan cewek di gresik 2014 (2)Merogoh kocek sebesar sepoeloeh riboe roepiah setiap 1 orang namun apabilan membawa anak kecil dibawah 5 tahun maka cukup 1 tiket saja. Selepas membayar KHS dan Sakti langsung menaiki tangga keatas tong eh wahana yang dibuat permainan tong setan ini. Ada sekitar 20 orang yang juga mengantri menunggu permaian tong setan ini dimulai. Setelah beberapa saat menunggu akhirnya permainan tong setan ini akan segera dimulai namun ternyata ada trobel dengan motor tua ini.

atraksi tong edan cewek di gresik 2014 (7)Sekilas profil sang rider teridentifikasi sebagai seorang cewek dengan umur 30an tahun. Perlengkapan safety tidak dipakai seperti helm, jaket apalagi knee protector. Sang rider hanya berbekal nyali dengan ditunjang kaos tangan alias gloves saja.  Yaah kalau pake helm, jaket dan knee protektor dikiraian mau turing….hehehe. Dan terkesan malah gak seru kan….. Sedangkan motor yang dipakai sekilas mirip Yamaha RX king series dengan suara knalpot yang menggelegar kencang. Maklum motor 2 tak ditunjang knalpot racing membuat beberapa kali Sakti harus menutup telinga karena tidak kuat dengan suara yang melengking. Entah berapa db…yang jelas kalau dijalan raya pasti kena tilang deh…yakin.

Dengan adanya sedikit kendala pada motor atraksi ini dipaksa dilanjutkan. Tidak ada yang istimewa dari pertunjukan tong edan ini karena memang hanya berputar-putar standar saja mengelilingi tong. Dan parahnya atraksi ini hanya berlangsung tidak lebih dari 5 menit saja. Yaaah….penonton kecewa. “Maaf yah…ada sedikit masalah dengan motornya“tutur sang cewek ridernya sambil melambaikan tangan pada penonton.  Namun begitu KHS sempat merekam atraksi rider cewek tong edan via Blackberry Z3 ini. Cekidot..

Demikian pengalaman Sakti dan KHS menonton pertunjukan tong setan atau tong eda di kampung.

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5685 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

19 Comments

  1. Baru tahu ada istilah ‘tong profesional’ 😀 Dulu pernah lihat tapi kalau tak salah lebih curam/sempit seperti tabung, yang ini agak lebar ala cangkir ya.

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Penggunaan Knalpot Oblong di malam tahun 2015 akan ditilang di Kota Surabaya | setia1heri.com
  2. Penggunaan Knalpot Oblong di malam tahun baru 2015 akan ditilang di Kota Surabaya | setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..