Sekedar menegaskan, bayar pajak tahunan tidak perlu BPKB

bayar pajak motor gak perlu BPKB hanya pakai stnkSekedar menegaskan kembali inpoh lawas yakni bayar pajak kendaraan bermotor tidak perlu membawa BPKB. Meskipun inpoh ini sudah 2 tahun silam ternyata banyak masyarakat yang belum tahu akan kemudahan ini. Demikianlah yang terlihat dari spanduk-spanduk informasi yang disebar di kabupaten Gresik, Jawa Timur .


Sebulan belakangan ini tersebar beberapa spanduk informasi di sudut-sudut jalan Gresik yang disebar oleh pihak pemprov jatim, pemkab gresik, polres gresik, jasa raharja,  dan samsat gresik. Berikut isi dari spanduk tersebut :

Bayar Pajak Kendaraan Tambah Gampang Dulur !!!

Pengesahan STNK Tahunan dan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor TANPA MEMBAWA BPKB, cukup membawa KTP/Identitas Diri dan STNK Asli.

Nah jelas sudah informasi diatas. Namun syarat diatas sepertinya berlaku bila ada kesamaan identitas diri dan STNK Asli yang ada. Karena sebulan yang lalu ketika KHS minta tolong istri bayar pajak tahunan Milestone hanya meninggalkan KTP dan STNK asli saja.

KHS tidak paham mekanismenya bila ada perbedaan atau ketidaksamaan antara Identitas diri dan STNK asli kira-kira gimana?. Mungkin ada temans yang pernah ngalamin bisa dishare dimari.

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3536 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

39 Comments

  1. kalo dimarih (depok,jabar) masih perlu bpkb kemarin baru perpanjang 2 motor. oh ya kalo beda stnk dengan ktp, kasus yg biasa terjadi itu perbedaan alamat tempat tinggal diantara keduanya, mungkin si pemilik pindah rumah, samsat biasanya langsung mengembalikan dokumen tersebut lantas menyuruh si pemilik untuk menyamakan alamat tempat tinggal di stnk dan ktp di samsat pusatnya (bukan samsat online)

  2. Ini baru berlaku di Jawa Timur ya sepertinya karena di DKI BPKP masih diminta baik FC maupun ditunjukan yang aslinya….btw kalau bayar pajak sekaligus dobel berapa tahun apakah sudah bisa juga ya?

  3. Di Jawa Barat jg sama,Untuk pajak tahunan dan pembayarannya di Samsat Payment Point atau Samsat Outlet memang ga butuh BPKB ko,hanya butuh STNK dan KTP asli pemilik kendaraan, nah kecuali kalau di Drive thru biasanya masih butuh BPKB, pengecualian jg untuk beberapa daerah di Jabar yang bersinggungan dg prov Banten,dan DKI Jakarta, atau yang disebut samsat 3 provinsi masih pake BPKB karena kebijakannya berbeda.

  4. pengen sih bayar pajak tahunan….. tapi stnk ane masih disita di polsek dah 4 bulan blum juga diambil……. gara2 pencuri euy…… berengsek ogh

  5. Saya dari dharmasraya sumatra barat, hari ini saya bayar pajak. Karena ga bawa bpkb saya kena denda, seharusnya bayar 206.000 tp saya diminta bayar 275rb. Dan pembayarannya tidak di kasir… melainkan di bagian pendaftaran. Kalau memang kena sanksi. Kenapa sanksi nya ga di tuliskan d stnk ya…? Dan anehnya pembayaran tidak di kasir….

  6. klo yg ada hanya STNK asli dgn fotocopy BPKB n fotocopy KTP pemilik pertama, kira2 bisa ya gan urus prpanjangan pajak tahunanx
    n apakah kendaraan itu trmsuk bodong atau gmna,,,???

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Yuuk ikuti pemutihan denda pajak dan gratis bea balik nama di Jawa Timur tahun 2016 – setia1heri.com
  2. Pengalaman bayar pajak motor tahun 2017 di Samsat Keliling depan THR Surabaya – setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..