Advertisements

Ini tho penyebab Suzuki GSX-RR gagal finis pada gelaran moto GP Valencia 2014 kemarin

motogp18randy-de-punietr8Sebagaimana diketahui bersama mantemans yang melototin balapan pamungkas moto GP 2014 kemarin, Tim Suzuki turun sekaligus pemanasan untuk musim 2015 mendatang dengan memanfaatkan wildcard.  Suzuki GSX-RR ini ditunggangi oleh test-ridernya langsung yakni Randy De Puniet untuk berlaga di sirkuit Valencia. Dalam babak kualifikasi menempatkan suzuki pada posisi ke-20 dari 24 rider yang mengikuti balapan. Nah ketika balapan baru berlangsung sepertiga putaran dari 30 lap atau tepatnya putaran ke-12, Suzuki GSX-RR ini mengalami trobel sehingga DNF alias Did Not Finish.  Wah emane rekk…

motogp18randy-de-punietr5Sebenarnya tampilan De Puniet tidak mengecewakan sekaligus juga kurang menggembirakan. Awalnya banyak harapan akan ada duel seru antara GSX RR dengan M1 maupun RCV namun nyatanya De Puniet harus bergulat dengan tim-tim satelit di buritan balapan. Hasil diagnosa penyebab dari DNF ini yakni ada masalah dengan gearbox meskipun sebenarnya segala sesuatunya sudah disiapkan dengan matang.  Dengan adanya masalah ini baik De Puniet maupun pihak Suzuki justru bersyukur karena bisa belajar untuk persiapan lebih matang pada musim 2015 mendatang yang real game…hehehe.

Mengutip kompas.otomotif berikut pernyataan De Puniet dan Davide Brivio selaku manajer tim :

”Kami tahu akhir pekan ini tidak akan mudah, dan saya tentu tak menginginkan adanya masalah pada sistem pemindahan gigi pada girboks.

Ini memalukan, karena dalam situasi balap, saya seharusnya bisa finish di posisi yang bagus,” ujar Randy.

motogp18randy-de-punietr3

”Kami harus memperbaiki mesin dan peranti elektronik, dan informasinya akan bertambah setelah balapan ini. Kami akan secepatnya menguji kembali. Kami harus kembali bekerja, dan itu tidak bisa diselesaikan dalam satu hari,” tegas Brivio.

Nah semoga dengan adanya kendala-kendala menjadikan pihak suzuki dan De Puniet bisa mempersiapkan tunggangan yang mumpuni sebelum berpindah ke joki yang sebenarnya yakni Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.

baca juga :

***\Contact KHS/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----
Advertisements

Comments

comments

No Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »