Piye tho…mau nyalain lampu sein malah klakson yang nyala #tepokjidat

Honda Fun Turing with Blogger Jawa Timur 2014 (4)Ini pengalaman yang KHS rasakan dan beberapa mantemans yang mengikuti Honda Fun Turing with blogger ke Papuma kemarin. Maunya menekan tombol sein…lha kok malah klakson yang nyala. Seperti kita ketahui bersama kalau gak salah sejak tahun 2011, Honda membuat inovasi film putri yang tertukar eh saklar yang ditukar dimana letak tombol sein dan tombol klakson saling bergantian. Tombol klakson ada diatas sedangkan tombol sein ada di bawah.  Mungkin ini hanya masalah kebiasaan saja karena secara fungsional juga sama namun karena kebiasaan ini butuh waktu lama agar terbiasa…xixixi.

tombol klakson dan lampu sein yang ditukar di motor honda terbaruKHS beberapa kali kecele ketika mau menekan tombol sein lha kok yang nyala klakson atau sebaliknya mau menyalkan klakson kok jadi alot…karena mesti geser kanan-kiri….xixixixi. Mungkin bagi mantemans yang sudah memakai produk Honda keluaran 2011 sampai sekarang tentu sudah gak ada masalah. Bagi KHS yang setiap hari memakai motor dengan versi lama atau versi kebanyakan tentu butuh waktu penyesuai. Biar gak kecele tombol mesti dihapalkan….hehehehe :mrgreen:

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5684 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

42 Comments

  1. Ah itu sampeyan aja kali mas saya tiap hari gantian pake Honda yg udah ganti tempat switch dan Suzuki yg masih belum AHO gak pernah ketuker tuh mencet klakson sama tombol lampu sein….mungkin karena saya jarang pake klaksonnya…kalau sein-nya otomatis sih tiap belok…

  2. cuma perlu pembiasaan….kalo dah biasa gak ketuker2 kok….contoh ane pake vario 125 dl gantian ma kawak yo gak ketuker….hehe

  3. Hahaha….palagi sdh biasa naek yamaha…pas nyoba pasti dah mo belok klakson yg bunyi…..wkwk.

  4. pengalaman yg sama, ane juga gitu, habis bawa FXR trus besoknya ganti vario ato beat, pasti kelirumologi melulu mencet sein/ klaksonnya…:)

  5. yg tidak pernah dibahas atau ditanyakan, kenapa honda melakukannya?
    keuntungan bagi pemakainya apa?

  6. inovasi yg gak penting banget. merubah yg sudah enak jadi belajar dari nol lagi. ah piye iki

  7. ayee malah tebalik…make slain honda malah gagap mencetnya…

    sampe2 mepet ke pinggir jalan dlo nyariin tombol sein paa make satria..

  8. spt saya, sering keliru motor batangan saya cap fried chiken tiap kali pake matic nyonya dgn logo garpu rumah makan selalu keliru klo mo pencet klakson ato sein inovasi hando emang gapleki!

  9. mau belok ato rubah lajur ke kanan eh malah..’ttttiiiiiiiiiiitttdd’…… mau belok ato rubah lajur ke kiri malah jempol nyangkut…….hadeeuh….mau nyalip pake pass beam adanya mulus doang……walhasil….cetak cetok pake saklar jauh dekat…………udah 3 bulan pake neng verza masih aja kejadian…..puyengg……….nasib penunggang motor tua!

Monggo dikomeng gans..