[review honda supra pake LPG] : tarikan tengah atas cenderung liar masbrow…

honda supra memakai bahan bakar elpijiMasih ingat dengan pak satrio yang keracunan konversi BBM ke BBG pada Honda Supranya ? Nah 2 minggu berlalu KHS pengin tahu review dari pak satrio ini. Berbekal kontak dari master seno LPG maka KHS pun mencoba mengontak pak satrio untuk mengetahahui lebih jauh perkembangan hasil motor operasinya tersebut.. 😀 . Cekidot

Sebelumnya KHS memperkenalkan diri dari blogger pinggiran setia1heri.com. :mrgreen: .  “masih banyak bug mas“jawab pak satrio via whatsapp. Menurutnya tekanan dari LPG agak besar sehingga mesin terasa brebet ketika putaran bawah. Hal ini disebabkan jarum skep masih terlalu besar. “Tapi kalau diputaran mesin tengah dan atas oke-oke saja…malah cenderung liar “lanjut pak satrio.

bahan bakar elpiji pada motor suprasuprSampai sekarang beliaunya masih mencari setting yang pas terkait bug diatas.  Namun beliau secara tak sengaja dengan sesama pengguna LPG dengan Honda Star yang ternyata gak ada masalah seperti diatas. “Kemarin dapat masukan dari teman bengkel dan mas syahrul yang sukses dengan Honda Star…karbunya diganti dengan punya Honda Grand”tambah pak Satrio. Selain itu beliau juga sempat ketemu pengguna Honda Grand yang memakai LPG dan kata bikernya gak ada masalah. “Rencana mau ganti karbu punya grand aja mas”sambungnya.

Untuk sementara tabung masih ditaruh ditengah alias didepan rider. Hal ini akan dipertahankan hingga mendapat posisi yang nyaman dan pas.  Bagaimana keiritannya?  Pak satrio belum sempat menghitung secara detail tabung LPG 3 kg ini namun katanya sudah dipakai 6 hari wira-wiri sekitaran Gresik masih belum habis gasnya. Wah mantab tuh…kalau mengacu ujicoba punya pak seno pada Pulsar 200 cc nya tahun 2012 kemarin bisa mencapai 140-150 km/3kg.

Sebelum obrolan berakhir pak satria berbagi pengalaman bahwa kendala konversi BBM ke BBM di HSX 125 ini yakni kendala utamanya karbu honda supra X itu lubang jarum skep yang besar dan ada teknologi vakumnya juga. Namun overall pak satrio sangat menikmati proses konversi BBM ke BBG ini…hehehe. Ada yang tertarik ? 😀

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

No Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »