6 Sekawan GPC sudah sampai Kota Tayan, Kalbar…siap menuju Pontianak (update #1)

rute turing borneo GPC 2014Terhitung sejak hari minggu (14/9) kemarin 6 sekawan Gresik Pulsar Community telah berangkat menuju pulau borneo untuk melakukan Misi Perdamaian Touring Jelajah Lintas Negara Kalimantan(Burneo)-Brunei-Malaysia. Dengan menumpang kapal via tanjung perak surabaya mereka menuju Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Tepat hari senin (15/9) jam 19.00 WIB 6 sekawan GPC tadi sudah merapat dan disambut hangat oleh teman-temans klub di Kalimantan.sukses melintasi medan trans kalimantan

Setidaknya ada mantemans PRISON (Pulsar rider south borneo) & rekan” KOMPAK (komunitas pulsar palangkaraya) yang rela jauh2 ratusan kilometer riding untuk menjemput sedulurnya dari tanah jawa ini.  Oia sebelumnya di kapal juga ada Kang Bagus Crew Kapal DLU yang membantu kelancaran rekan2 GPC. Selain kru kapal ternyata beliaunya juga seorang biker. Mantabz..

Selanjutnya Seninmalam itu ngegas menuju Palangkaraya hingga jam 03.00 WITA dengan jarak sekitar 220 km dimana 6 sekawan GPC sekaligus menginap di kediaman bro Pores KOMPAK. Setelah cukup beristirahat hari selasa (16/9) itu juga sekitar jam 10.30 WITA perjalanan dilanjutkan menuju Kota Pontianak dengan didampingi masbrow dari PRISON. Akhirnya jam 17.00 WITA sampai di Kota Sampit, Kalimantan Tengah setelah menempuh jarak sekitar 450 km.

gapura kota sampitMalam itu akhirnya 6 sekawan GPC menginap di hotel sekitaran kota sampit. Rabu pagi (17/9) perjalanan dilanjutkan menuju Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah dengan jarak ditaksir 375 km yang akan ditempuhnya dalam waktu 7 jam.  Sesampai di Lamandau, hari kamis (18/9) perjalanan dilanjutkan menuju Kota Pontianak, Kalimantan Barat dengan jarak ditaksir 737 km. Oia ketika perjalanan menuju Lamandau terdapat insiden Kaos ‘Hazard’ Babe Ker Mufid GPC-073 yang di jemur di jok belakang motornya masuk ke Gear roda belakang. Bersyukur ada penduduk setempat bernama pak Uji (Suku Dayak Asli) menolong dan akhirnya perjalanan bisa dilanjutkan.

babe antok gpc jatuh di jalan trans kalimantanSempat terjadi insiden lagi di kelurahan Kudangan kecamatan Delang, Kabupaten Lamandau dimana terdapat trouble kampas kopling motor Babe Ker Mufid GPC-073 sehingga motor teesebut harus di naikkan pick up terlebih dahulu. Untuk sementara 6 sekawan GPC menghinap terlebih dahulu di hotel di Kecamatan Sandai Kabupaten Ketapang kalimantan barat.  Troble kapas kopling terjadi ketika melewati medan jalan trans kalimantan yang berlumpur karena sedang dilakukan perbaikan jembatan.

gpc bersama teman prison dan kompakHari jum’at (19/9) trouble kampas kopling Babe Ker Mufid GPC-073 telah teratasi dengan adanya bantuan dari Kang Anggang a.k.a Koh Along Anggota POWER Pontianak setelah mendapat infomasi dari Kang Dedy Ketum POWER Pontianak. Sungguh pemandangan yang membuat hati ini menjadi tentram bahwa perbedaan suku, agama, ras dan antar golongan bukanlah halangan untuk saling tolong menolong. “Kampas, plate, seling 6 set semua plus jamuan digratisin gak mau dibayar…dipaksapun gak mau…inilah artinya togetherness n frienship” tutur kaji ikhwan mengomentari jiwa sosial Koh Along ini. Mangstabz….

gpc gresik bersama warga dayak kalimantanSelanjutnya pukul 14.00 WITA 6 sekawan GPC melanjutkan perjalanan ke Pontianak start dari depan Bengkel Koh Along tadi di Sandai.

Dg turing lintas pulo ini kami dpt pelajaran baru dan hiknahnya: bhw persahabatan yg sejati tdk mengenal perbedaan ras suku bangsa n agama. Kedua bhw utk jadi manusia yg berguna dan Rahmatan lilalamin tdk hrs kaya, buktinya mekanik Bro Along telah membuktikanya. Tanyakan apa yg telah kita berikan kpd org lain bukan apa yg kita dpt dr org lain itu perlu kita pupuk n tingkatkan. Dg turing jauh begini akan terasah apakah kita tergolong org yg peduli atau hanya butuh sendiri, dan nyatanya ternyata diluar sana msh byk org yg peduli n tulus hati…(quote Kaji Ikhwan via grup WA GPC).

mekanik bro along kalimantanSebagai catatan dikalimantan, karena dekat dengan garis khatulistiwa maka cuaca hujan gerimis sering datang sehingga perjalanan 6 sekawan GPC ini senantiasa bertemankan hujan..hehehe. KOndisi umum jalan trans kalimantan terbilang cukup mulus meskipun ada ruas yang sedang ada dalam perbaikan. Selain itu beberapa klub lokal setempat juga ‘memportal’ 6 sekawan GPC ini seperti mantemans vixion yang tergabung dalam YVCI setempat.  Posisi terakhir jum’at (19/9) 6 sekawan GPC kena portal mantemans YVCI  Tayan… 😀

bengkel bajaj pulsar bro along kalimantan baratMohon doanya mantemans biker tanah air semoga perjalanan mimpi lintas negara 6 sekawan GPC ini dapat terwujudkan. Selain itu KHS mewakili mantemans GPC Gresik menyampaikan rasa terima kasih atas support, bantuan, portalan, kawalan pak polisi maupun apapun yang mendukung kelancaran perjalanan 6 sekawan GPC ini. Sekali lagi maturnuwun sanget……

CP 6 sekawan GPC :

 1. kang Ikhwan ‘JM’ (081230169596)
2. Babe Har (08123235606)
3. Babe Bambang (08123500745)
4. Kang Eko (085230332299)
5. Babe ‘Ker’ Mufid (08121613908)
6. Babe Antok (08121614214)

courtesy gambar dan text : kang idras (ketum GPC Gresik ) dan Brow Zuhdi (humas GPC)

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

No Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »