Ban tahu, nyamankah digeber ditengah kota?

ban tahu di geber di tengah kotaIni sebuah dialog pengendara motor yang KH gak sengaja dengar ketika sama-sama berhenti menunggu kereta api lewat di sekitaran jalan Ngagel Surabaya . Kebetulan didepan pengendara tadi ada pengendara motor trail merk K entah DTraker atau KLX soalnya KHS gak begitu paham. “Mas motor koyok ngene opo penak tho digawe ning aspal? (Mas motor jenis begini apa nyaman kalau dipakai dijalan aspal)”tanya boncenger sambil nunjuk-nunjuk ban tahu tadi. Saya rasa mantemans sudah mafhum bahwa ban pacul atau ban tahu ini umumnya memang dipakai di medan offroad atau pegunungan lah.


Embuh, Mestine yo rapenak …paling gronjal-gronjal ngono (Enggak tahu, pastinya ya tidak nyaman….mungkin jalannya bergelombang-bergelombang begitu)”samar-samar terdengar si pembonceng mencoba memberikan penjelasan. Selanjutnya mereka ngobrol tentang motor trail yang selama ini mereka lihat di tivi-tivi yang di geber di ajang trial atau medan-medan pegunungan yang lain. Dan tak berapa lama kemudian kereta api sudah lewat sehingga perjalanan pun dilanjutkan.

ban pacul motor trail di aspalNah mungkin mantemans yang pernah atau memiliki motor sejenis trail diatas yang memakai ban tahu dan digeber ditengah kota, dipersilahkan untuk menyampaikan pengalamannya. Kalau yang sudah diganti ban biasa alias bukan ban tahu mungkin sensasinya hampir sama dengan motor-motor. Jujur KHS tidak tahu sensasinya seperti apa riding ditengah kota dengan ban tahu ini? :mrgreen:

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3637 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

43 Comments

  1. saya pake klx full spek offroad ban pacul om,Alhamdulillah selalu dipake harian meski ban pacul.setahu saya selama pake ban seperti ini mah enak2 saja om,gejala grunjal2 gitu dah biasa & tak terlalu mengganggu kok om.hanya saja jgn ngebut di jalan kalo pake ban pacul gitu,saya bawanya pelan2 agar aman & nyaman di jalan 🙂

  2. Ban bawaan KLX masih semi offroad kang, jadi dipakai dijalan aspal masih nyaman, kecuali yg fulloffroad ga enak banget. Saya tiap hari pakai KLX 150 pakai ban bawaan pabrik, nyaman ko

  3. klo pake ban dual purpose seperti gambar masih tergolong nyaman, tidak terlalu licin klo hujan dan awet bisa sampai setahunan, dan peruntukan memang buat aspal + tanah dgn medan ringan. Tp klo udah full offroad (biasanya kotak2nya jarang2) itu peruntukannya memang murni buat di sirkuit, hutan bukan aspal krn licin apalagi klo hujan, dan cepat botak bisa 4 bulan aja di aspal.

    sumber : pribadi, saya pengguna motor trail

Monggo dikomeng gans..