Oleh-oleh Bedah Motor Pulsar berbahan bakar LPG

bedah motor memakai bahan bakar LPG punya pak seno gresik (8)Sebagaimana undangan woro-woro bedah motor LPG hari minggu (7/9) kemarin di rumah pak Seno, maka kali ini KHS ingin menyampaikan liputan nyamperin acara tersebut. KHS agak telat ke lokasi karena harus momong anak dulu…hehehe maklum sabtu-minggu merupakan waktu untuk keluarga. Nyampe rumah pak seno sudah jam 10.30 WIB dari jadwal yang jam 09.30 WIB tetapi dak apalah yang penting masih sempat datang. Disana ternyata presentasi sudah dimulai dan dihadiri sekitar 15 orang baik bapak-bapak maupun ibu-ibu yang tertarik dengan bahan bakar alternatif ini.

Berhubung terlambat tentu ada bagian-bagian  yang luput dari penjelasan pak Seno namun secara prinsip bisa membaca tulisan pak seno tahun 2012 silam  berikut :

http://setia1heri.com/2012/04/30/instalasi-konversi-pulsar-bbg/

Dalam hitungan-hitungan kemarin dibutuhkan biaya sekitar 272 ribu termasuk tabung LPG. Biaya ini diluar box, braket, safety tambahan (selenoid/vacuum valve, safety belt, dll).

bedah motor memakai bahan bakar LPG punya pak seno gresik (10)Acara bedah motor pulsar berbahan bakar LPG punya pak seno ini berlangsung gayeng dan seru. Yang hadir sangat antusias sekali sehingga di sela-sela memberikan presentasi sekaligus menjawab pertanyaan. Terkait pertanyaan pertanyaan kira-kira kategori oktan berapa gas LPG tersebut? “Sulit dijawab karena secara zat jenisnya beda antara cair dan gas”jawab penyuka motor turing ini. Namun begitu keiritan gas bisa diatur-atur antara tekanan yang besar maupun kecil sehingga tenaga yang muncul pun bisa disesuaikan. Sedangkan terkait unsur keamanan dari kebocoran memang sangat-sangat perlu diperhatikan namun sejauh ini hampir 3 tahun memakai motor LPG ini tidak ada masalah.

bedah motor memakai bahan bakar LPG punya pak seno gresik (1)Sebelumnya acara ini didahului tesride terlebih dahulu beberapa rekan yang penasaran dengan ‘tarikan’ motor LPG 3 kg ini. Semua yang hadir mengacungi jempol terhadap motor yang memakai bahan bakar alternatif ini.  Oia kegiatan  bedah motor ini kemarin juga sempat diliput oleh koresponden lokal TVRI Gresik…hehehe

Demikian mantemans sekilas oleh-oleh bedah motor pulsar berbahan bakar LPG.

kalau mau lebih jelas bisa berkorespondensi langsung dengan pak seno dengan PIN BBM : 75485DE9 atau email : [email protected]

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5684 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

37 Comments

  1. harusnya pemerintah mengembangkan energi gas ini coz sangat potensial & hemat,tak perlu produk LCGC itu.saya yakin & percaya andai seluruh indonesia memakai gas pd kendaraan bermotornya pasti kita tak melulu ketergantungan pd bensin itu.
    moga energi bahan bakar gas ini bisa diterapkan di semua motor & mobil di indonesia,amin insya Alloh

  2. Hati2 mafia migas bisa meradang klo dijadikan bahan bakar alternatif.. Gak heran kan kenapa energi alternatif selalu dipersulit pengembangannya..

1 Trackback / Pingback

  1. Bedah motor LPG bagian-2 : Ada peserta yang keracunan dan pulang langsung menggendong melon…mantabz | setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..