Adzan Cengkok Jawa

Selama ini KHS mendengarnya adzan yang cengkok atau langgam nada-nadanya terinspirasi dari Timur Tengah. Namun gak sengaja pas jalan-jalan di Yutub nemu adzan dengan cengkok Jawa asli masbrow. Video yang diupload oleh Oyikk Hart pada tanggal 7 Agustus 2014 ini terinpirasi dari adzan yang disuarakan oleh Radio Retjobuntung Yogyakarta. Menurutnya suara adzan semacam ini didengarnya ketika bulan Ramadhan 2014 kemarin. Dengan bantuan visualisasi yang ciamik menggambarkan alam Indonesia ini sungguh ciamik mengiringi alunan merdu adzan versi Jawa ini. Subhanallah…..

Monggo ke Tekape diatas mantemans :-D.  Mendengarnya serasa seperti jamannya sunan walisongo dan hati terasa tentram bin damai…hehehe #lebay.

Setelah melalui beberapa penelusuran sepertinya sang muadzin adalah Ahmad Tukiran Maulana, Seorang dai keliling di Jogjakarta…cmiiw.

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5686 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

13 Comments

  1. Kalo di ADiTV jogja, adzan maghribnya bertema motor mas, pake ninfi. Coba mas ipan diminta up load videonya.

Monggo dikomeng gans..