[case closed] cropping foto properti blog setia1heri oleh suarasurabaya.net

surabaya carnival ss.netSebelumnya kami sampai terima kasih atas support mantemans masbrow dan mbaksis atas kejadian ini. Oia mungkin bagi mantemans yang belum paham duduk sampean permasalahanya mengenai kasus crooping foto properti blog setia1heri oleh suarasurabaya.net  beberapa waktu bisa klik hiperlink tadi. Dengan adanya kasus tadi, KHS mencoba mencari keadilan ehh kejelasan mengenai asumsi KHS diatas. KHS mencoba mengontak langsung editor berita tersebut dan korespondensi dengan beberapa kawan di fesbuk yang KHS tahu berkiprah di suara surabaya media baik radio maupun onlinenya. Dan ternyata berakhir dengan damai dan penuh persaudaraan…xixixi..nah berikut mantemans reportasenya :mrgreen: kelana kota suara surabayaBeberapa waktu lalu tepatnya tanggal 8-14 agustus 2014 KHS mencoba berkorespondensi dengan mbak Restu Indah yang setahu KHS berkiprah di suara surabaya media. KHS bertanya mengenai perihal diatas dan kepada siapa harus meminta kejelasan. Akhirnya KHS mendapatkan penjelasan awal mengenai hal tersebut dan atas nama mantemans ss.net memohon maaf atas keteledoran kasus foto ini.

Sebelumnya tanggal 5 Agustus 2014, dengan bantuan Cak Apul teman komunitas motor KHS bisa terhubung dengan editor berita diatas. Dengan bahasa yang penuh kekeluargaan kang Apul mencolek editor ss.net yakni Eddy Prastyo dan meminta KHS untuk PM langsung yang bersangkutan.

kang apul membantu setia1heriDan KHS pun mencoba mem-PM via fb langsung editor diatas pada tanggal 5 Agustus 2014 itu juga dengan isi meminta kejelasan perihal foto diatas. Dan seminggu kemudian tepatnya tanggal 13-14 Agustus pesan KHS via fesbuk tadi dibalas oleh cak eddy. Berikut salah satu isinya :

Cak Eddy

Maaf mas heri. Baru bisa bales sekarang. Saya baru buka. Tentang foto itu, saya atas nama suara surabaya mohon maaf karena menggunakan foto njenengan dgn credit tittle Suara Surabaya. Tidak ada maksud untuk membajak foto njenengan dengan sengaja. Dalam SOP penggunaan foto yg diambil dari sumber lain di luar jurnalis SS, pasti kita mencantumkan sumbernya. Untuk pemberitaan tsb, kami mulanya mengira foto itu dokumentasi jurnalis kami yg sebelumnya pernah memasukkan foto ke bank data foto kami. Tanpa melakukan cek, editor langsung memasukkan foto itu sebagai ilustrasi berita. Sepenuhnya ini kesalahan kami dan monggo message ini bisa sampeyan kutip di blog sampeyan. Sebagai bentuk koreksi dan pertanggungjawaban, kami sdh memperbaiki credit tittle di berita tsb

eddy media manager ss netDari penjelasan diatas terlihat jelas bahwa memang telah terjadi keteledoran di pihak editor dimana tanpa melakukan cek foto sebelumnya. Dan pihak editor juga sudah mengakui bahwa ini merupakan sebuah kesalahan. Dan beberapa saat kemudian credit title untuk foto diatas juga sudah dirubah. Dengan pesan ini maka jelas sudah duduk permasalahannya, KHS tidak akan menuntut apapun karena kejelasan ini sudah lebih dari cukup 😀 .

ini linknya perubahan credit title photo:

http://kelanakota.suarasurabaya.net/news/2014/138146-Belum-Punya-Amdal-Lalin,-Akses-Parkir-Suroboyo-Carnival-Ditutup

Tapi sepertinya ada yang kelupaan juga 😀

http://kelanakota.suarasurabaya.net/news/2014/138147-Tidak-Hanya-Akses-Parkir,-Operasional-Suroboyo-Carnival-Juga-Dihentikan

Tapi gak apalah, mungkin masih dalam proses lagi. 😀

Dan ternyata cak eddy ini merupakan satu seperguruan di Universitas Airlangga terutama Fisipol termasuk cak Apul juga lho…sesama alumi fakultas ilmu santet dan ilmu pelet Unair meskipun beda jurusan..xixixi. Bahkan cak eddy menawari KHS untuk mampir di ss media agar bisa ngobrol-ngobrol lebih hangat atau ketemuan di kampus sekaligus ngopi-ngopi dikantin sambil nostalgia masa kuliah…hehehe :mrgreen:

Dengan demikian mantemans, melalui postingan ini KHS anggap kasus sudah terselesaikan. Sekali lagi KHS sampaikan maturnuwun sanget mantemans atas segala support untuk mencari keadilan kejelasan mengenai foto properti blog ecek-ecek  ini.

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5683 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

42 Comments

  1. 😀 nah gitu dong dikasih sumber fotonya hhe, mungkin lain kali watermarknya kasih di tengah foto biar gak bisa di crop atau dikasih tulisan, kalau mau make fotonya sertakan sumber :v

Monggo dikomeng gans..