Syukuran sederhana ultah Gresik Pulsar Community (GPC) ke-7

ultah GPC Gresik tahun 2014Hari minggu (6/7) sore mantemans Gresik Pulsar Community (GPC) punya gawe untuk memperingati hari lahir GPC yang lahir 7 tahun silam tepatnya 7 Juli 2007 (7-7-2007). Acara syukuran secara sederhana dilaskanakan di kediaman pak Seno di sekitaran Randu Agung Gresik. Sore itu sebelum dilaksanakan syukuran dan potong tumpeng dan kue tart terlebih dahulu diawali dengan berbagi takjil di jalan Dr. Wahidin arah Masjid Agung Gresik.

syukuran ultah GPC ke-7 tahun 2014 (2)Belasan anggota GPC dipandu langsung oleh paketum bro Idraz dengan cekatan membagikan bungkusan takjil pagi pengguna jalan yang lewat sore itu. Dibantu dengan para ibu-ibunya GPC-wati pembagian takjil ini tidak lebih dari 15 menit. Meskipun tidak sampai memacetkan jalan namun sempat terjadi antrian pengguna jalan terutama roda dua dan angkotan kota untuk mendapatkan takjil gratis ini.

Sayup-sayup terdengar adzan maghrib sehingga semua anggota GPC yang hadir sore itu bergegas untuk membatalkan puasanya dengan segelas es buah dan beberapa potong tempe goreng alias gimbal. Selanjutnya acara dirangkai dengan sholat maghrib berjamaah yang dipimpin langsung oleh seksi kerohanian Pak Is. Tidak berapa lama acara syukuran pun segera dihelat.


syukuran ultah GPC ke-7 tahun 2014 (7)Tumpeng sederhana dan kue tart sudah disiapkan oleh panitia. Sebelum prosesi pemotongan tumpeng dan kue tart ini terlebih dahului diawali dengan sambutan oleh paketum idraz dan diakhiri dengan do’a. Hadir beberapa sesepuh GPC seperti pak hartono, pak kerr dan beberapa pini sepuh yang lain. Pemotongan tumpeng dilakukan oleh paketum idraz dan diserahkan secara simbolis kepada pak Hartono sedangkan potongan kue tart diserahkan secara simbolis kepada pak Kerr Mufid.

syukuran ultah GPC ke-7 tahun 2014 (1)Acara pemotongan tumpeng dan kue tart ini bisa dibilang sangat sederhana karena digelar bertepatan dengan bulan Ramadhan 1435 H. Namun sayang ada huruf-huruf yang tertinggal dalam penulisan di kue tart ini dimana PULSAR disunat menjadi Pusar sedangkan tulisan FRIENDSHIP tak terlihat sama sekali huruf D nya. Namun begitu kesalahan teknis ini tidak mengurangi kekhusyukkan dan kesyahduaan acara syukuran sore hari itu.

Hadir dalam prosesi syukuran GPC ke-7 ini pejabat teras GPC selain paketum seperti waketum bro Mat Koplak alis kang cahya, kang danny, bro zuhdy, cak nanta, serta beberapa pengurus yang lain. Setelah prosesi pemotongan tumpeng dan kue tart seluruh mantemans yang hadir dengan sabar dan antri mengambil sendiri-sendiri hidangan tumpeng untuk berbuka sore itu. Nasi urap-urap dan dipadu dengan ayam panggang serta peyek udang. Maknyoes…

syukuran ultah GPC ke-7 tahun 2014 (5)Setelah acara untu [makan] selesai dilanjutkan dengan ngobrol santai sesama anggota GPC. Dalam obrolan hangat ini tercetus ide beberapa tetua GPC yang hendak turing mengitari bumi Borneo dengan rencana menjelajahi 3 negara sekaligus yakni Kalimantan, Malaysia dan Brunei Darussalam. Kami yang muda-muda hanya bisa bengong dan mendoakan saja semoga perjalanan yang direncanakan bulan September 2014 ini bisa berjalan sukses. “InsyaAllah alumni titik nol Aceh dan titik nol Merauke berangkat kang… sama ditambah beberapa anggota GPC yang lain seperti Pak Eko Boster dan Kaji Ikhwan”terang kerr Mufid yang juga alumni titik nol Merauke. Perjalanan ini diperkirakan memakan waktu lebih dari 20 hari. Weleh-weleh kapan yo KHS iso melu…xixixixi #ngimpi ndisik :mrgreen:

Demikian mantemans liputan sekilas syukuran ultah GPC ke-7 ini semoga semakin SOLID dan tetap menjunjung tinggi TOGETHERNESS and FRIENDSHIP.

Maturnuwun

Baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3492 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

10 Comments

Monggo dikomeng gans..