Cara buka casing belakang BB Z3 [Resiko ditanggung Penumpang]

cara buka casing belakang bb z3Perlu keberanian dan sedikit nyali untuk membuka casing belakang BB Z3 ini karena memang agak susah-susah gampang. Awalnya KHS sedang pengin mencari flip cover untuk BB Z3 ini dimana akhirnya mendapatkan barangnya di Lucky Sel di sekitaran Nginden Surabaya. Harganya sekitar 57 ribu rupiah dengan beragam warna mulai dari hitam, biru, merah dan putih. Nah ketika sampai kos memberanikan diri untuk menggantinya namun ternyata malam itu gagal #gagalkonsentrasi :mrgreen: 🙁
cara buka casing belakang bb z3 (2)
Esok harinya ketika waktu istirahat dikantor KHS memberanikan diri untuk mengulangi kegagalan malam sebelumnya.  Sebagai gambaran awal maka KHS melihat video tutorial yang sudah dilakukan owner BB z3 sebelumnya seperti berikut ini :

Nah dengan mengucap bismillah KHS memberanikan diri untuk membuka casing belakang BB Z3. Berikut step-stepnya :

  1. Siapkan bahan plastik tipis sebagai pengganjal nanti semisal kartu kredit bekas, ATM, atau bekas kartu perdana.
  2. Untuk lebih amannya dalam proses buka casing belakang mending gadget dalam posisi off alias padam.
  3. Pastikan pula anda tidak habis potong kuku karena kesulitan untuk membukannya semakin bertambah karena tidak ada grip.
  4. Nah sekarang carilah ‘pintu’ casing yang ada di sisi sebelah kanan Z3 ini atau berada dibawah penutup slot sim card dan memory card.
  5. Agar lebih mencengkeram kukunnyya untuk membuka ‘pintu’ lebih baik slot simcard dan memory card penutupnya dibuka saja tetapi hati-hati jangan sampai putus.
  6. Dengan segenap jiwa, raga dan upaya bukalah kasing tadi dengan menggunakan kuku. Dalam sesi ini KHS beberapa kali mengalami kegagalan karena dirasa pintu/lobang casing ini terlalu lekat (jawa : Caket). Namun tak kenal menyerah akhirnya terbukalah sedikit bagian casing belakang ini.cara buka casing belakang bb z3 (1)
  7. Jangan menyiasakan kesempatan ini ketika sebagian sudah terbuka, Ganjallah dengan kartu ATM atau kartu perdana tadi sambil menggesekkan ke samping kanan atau kiri. Layaknya seperti seorang tambal ban dalam yang lagi bocor :mrgreen:. geser-geser terus….
  8. Biasanya disudut-sudut gadget ini juga terdapat kesulitan karena juga terlalu lekat. Harap bersabar dan tetap geserlah dengan beberapa upaya agar bisa terbuka namun harus tetap hati-hati.
  9. Dengan tetap hati-hati geserlah kartu atm tadi ke setiap sisi. Atau kalau kondisi casing sudah terbuka agak lebar bisa memakai tangan secara langsung.
  10. Yach akhirnya terbuka sempurna kawans berkat segala kesabaran, keuletan dan kehati-hatian….. 😀 #usap keringat dahi dulu :mrgreen:

blackberry jakarta alias Z3Demikian mantemans pengalaman KHS membuka casing belakang BB Z3 ini. Mungkin beberapa gadget BB Z3 punya perlakuan atau pengalaman yang berbeda dalam membuka casing belakang ini :mrgreen: . Kalau yang diatas merupakan pengalaman pertamax KHS

PERHATIAN : SEGALA BENTUK RESIKO DITANGGGUNG OLEH MANTEMANS SENDIRI YACH 😀


Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3493 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

40 Comments

  1. gara2 mo pasang flip covernya udah ikuti tutor di video,,,eh rangka z3 agak lecet tuh dikit karena gesekan kartu,,,..

  2. pernah saya tanya ke counter Blackberry untuk pasang flip cover, dia bilang kalau di buka BB nyaa maka segel garansinya hilang. Apa benar spt itu ? sampai sekarang belum dipasang flip covernya. Mohon pencerahan. Trims

Monggo dikomeng gans..