Review sekilas Tablet Treq Basic 3

Tablet treq basic 3 dual core 2014 (1)Menyambung artikel lawas dimana KHS meminangkan tablet Treq Basic 3 akhir maret kemarin untuk kado ultah Sakti (https://setia1heri.com/2014/04/19/meminang-tablet-treq-basic-3-buat-nanda-sakti/) maka KHS mencoba mereview secara sekilas telah memakai selama 2 bulan ini. Tablet 7 inch ekonomis ini merupakan revisi versi Treq basic sebelumnya dimana versi Basic 3 ini lebih slim.

Layar
Treq Basic 3 ini punya resolusi layar 800 x 480 piksel. Ini termasuk golongan rendah karena resolusi minimal rata-rata tablet adalah 1024 x 600 piksel. Jadi cukuplah kalau sekedar layar terlihat meskipun bisa dibilang kurang nyaman.
Kamera
Treq Basic 3 dibekali dengan kamera utama 2 MP dan kamera depan VGA. Meskipun sama-sama 2 mp kualitasnya berbeda jauh dengan kamera yang pernah KHS pegang seperti samsung valencia, nokia E63 dan blackberry curve 9300. Apalagi hasil kamera front yang VGA tentu sangat jauh dari memuaskan. Tetapi kalau sekedar mengambil gambar ya cukuplah meskipun remang-remang dan kurang tajam :mrgreen: .

Hasil Antutu Benchmark Treq Basic 1Performa
Didukung dengan prosesor dual core dan RAM 512 ya lumayanlah untuk memutar musik, video dan memainkan game-game ringan. Kalau game dengan grafis tinggi maka seringkali nge-lag dan berakhir dengan hang.
Baterai
Baterai kalau standby bisa lebih dari 24 jam sedangkan kalau dipakai aktivitas seperti mutar musik, video dan browsing internet maka hanya bertahan tidak lebih dari 4 jam.

Memori internal.
Meskipun dalam spesifikasi disebutkan 8 GB namun seperti biasanya flasdisk maka yang bisa dipakai hanya 80% saja alias 6 gb saja. Nah untuk mensupport penyimpanan file maka KHS menyisipkan memori 16 gb.
hasil kamera standar Treq Basic 3Ketahanan
Gadget murah meriah ini beberapa kali jatuh ringan atau dilemparkan kala dibuat mainan oleh Sakti. Syukurlah sampai sekarang belum muncul trouble.

Overall gadget ini merupakan gadget ekonomis jadi dilarang menuntut hal-hal yang berlebihan tetapi cukuplah untuk fungsi-fungsi dasar sebuah tablet. Dan postingan ini diketik langsung dan disajikan dari Tablet Treq Basic 3 ini termasuk editing potonya.

user manual Treq Basic 3Oia bagi mantemans yang tertarik melihat hasil Antutu Benchmark bisa diintip diatas itu. Hasil yang didapatkan katanya diatas Samsung Galaxy 2 :mrgreen:. Oia terkait buku manualnya yang terjemahan dibeberapa bagian terkesan aneh dan melenceng jauh dari user manual aslinya. 🙁 .

Maturnuwun
Baca juga :

Posted from WordPress for Treq Setia1Android

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

No Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »