Ini calon terpilih anggota DPD RI tahun 2014-2019 dari Jawa Timur

calon terpilih anggota DPD RI tahun 2014-2019 asal Jawa TimurRekapitulasi suara pemilu legislatif 2014 sudah selesai digelar oleh KPU tanggal 09 Mei 2014 kemarin. Nah diantara keputusan tersebut terdapat calon anggota senator atau Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang akan menduduki senayan. Sebagaimana peraturan KPU bahwa akan diambil 4 orang suara terbanyak sebagaimana peringkat suara yang didapatkan.

Sebelumnya di Provinsi Jawa Timur terdapat sekitar 40 orang yang berkmpetisi untuk memperebutkan 4 kursi tersebut (postingan disini). Mengacu pada hasil rekapitulasi KPU model E-1 Halaman 1 untuk daerah pemilihan jawa timur maka berikut hasilnya :

  1. Hj. Emilia Contessa dengan raihan 1,660,542 suara
  2. Abdul Qadir Amir Hartono, SE, SH, MH  dengan raihan 917,275 suara
  3. H. Ahmad Mawardi, S.Ag dengan raihan 898,647 suara
  4. Drs.H.A. Budiono M.Ed dengan raihan 871,422 suara

Dengan hasil diatas maka calon incumbent yakni Prof. Dr. Dra. Hj. ISTIBSJAROH BA SH MA, WASIS SISWOYO SH dan Drs. H. ABDUL SUDARSONO tidak ada yang mampu mempertahankan satupun.  Sebenarnya tidak penting wajah lama atau wajah baru yang lebih penting bagaiaman aspirasi warga Jawa Timur dapat diperjuangkan di gedung senayan.


jumlah perolehan suara DPD RI dari jawa timur

jumlah perolehan suara DPD RI dari jawa timur 2Dalam urutan nomor pencoblosan keempat calon anggota terpilih DPD RI periode 2014-2019 daerah pemilihan Jawa Timur sebagai berikut :

1. Drs. H.A. BUDIONO MEd, L, NGANJUK.

4. ABDUL QADIR AMIR HARTONO SE SH MH, L, KOTA MALANG.

8. H. AHMAD NAWARDI S.Ag, L, KOTA SURABAYA.

18. Hj. EMILIA CONTESSA, P, KOTA JAKARTA SELATAN

Setidaknya 4 daerah diatas yakni Nganjuk, Kota Malang, Kota Surabaya dan Banyuwangi (daerah kelahiran Emilia COntessa) dapat menjadi sampling untuk mewakili warga Jawa Timur dengan beragam karakteristik yang tidak sama.  Bagi para calon anggota terpilih DPD RI 2014-2019 dari Jawa Timur semoga dapat menjalankan amanah yang telah dipercayakan oleh rakyat Jawa Timur.

Maturnuwun.

sumber : kpu.go.id

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5683 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

10 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Gresik Tuan Rumah Catur Wulan Untuk Menelisik Jejak Para Sunan | arifdadot.com

Monggo dikomeng gans..