Mugkin ini alasan brand Bajaj dihilangkan dari Kawasaki di Indonesia ?

bajaj-auto-indonesiaTergelitik dan sedikit tercengang dengan statusnya salah seorang kawan Pulsar di Subang yakni Kang Dadang Widhaswara yang mencoba menganalisi mengapa banyak pihak kurang pede bahkan sengaja membuang nama “Bajaj” dalam produk yang dikeluarkannya.Β  Padahal kalau berbicara sejarah nama “Bajaj” sudah sedemikian terkenal dan fenomenal mengaspal di Jalanan Indonesia.

Berikut kawans status lengkap KDW tadi :

Dadang Widhaswara :
Bajaj! Identik dengan suatu hal buruk, hampir semua pihak ingin membuangnya.

Mulai April 2011 pihak Bajaj Auto Limited sendiri menghilangkan brand ‘Bajaj’ di seluruh line-up produk mereka, menjadi cuma ‘Pulsar’, ‘Discover’ dan ‘KTM’.

Para konsumen ‘Japan minded’ sangat apriori terhadap produk Bajaj dan tutup mata akan semua kelebihan yang ditawarkannya. Jaringan penjualan Kawasaki Motor Indonesia (KMI) yang menjual Pulsar 200NS pun malu jika produk yang dijualnya ada embel-embel ‘Bajaj’ bahkan ‘Pulsar’ dan mereka me-rebrandingnya secara tidak resmi dengan ‘BR200’.
Tapi jangan berkecil hati, fansboy Bajaj jumlahnya tidak sedikit. Termasuk saya.

Padahal secara nama besar Bajaj merupakan salah satu perusahaan ternama di negeri Bollywood sana namun nama besar ini tidak menjamin kepercayaan diri beberapa produk untuk ‘dicap’ olehnya. Taruhlah generasi Pulsar series yang ingin lepas dari bayang-bayang Bajaj dan apalagi di Indonesia, tingkah polah BAI membuka luka lama akan motor produk china di awal tahun 2000an. Tidak salah masyarakat awam selalu mengidentikkan produk Bajaj di Indonesia dengan mocin-mocin yang sudah duluan mengaspal disini.

alasan nama bajaj dihilangkan dari kawasakiEntah, sebenarnya hal buruk apa yang ada pada Bajaj ini. Namun berbicara produk an sich maka produk Bajaj bisa bersaing dengan produk-produk Jepang yang ada di Indonesia. Apalagi berbicara pulsas series yang kelahirannya pun dibidani bersama dengan Kawasaki selaku mitra kerjasama. #nah lo…

Terlepas dari nasib sial dan hal buruk, sepertinya Bajaj di Indonesia memang meninggalkan luka bagi konsumen setianya. Dan hal ini berimbas bagi pandangan masyarakat awam yang memandang sebelah mata produk-produk bajaj yang masih berkeliaran di Indonesia. Entah sampai kapan…..

Maturnuwun

Baca juga :

Diposting dari WordPress untuk Black-setia1herry.

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

43 Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »