Solusi Kawasaki ER-6N agar tidak membungkuk

kawasaki Er-6N ganti raiser (2)Sudah menjadi pengetahuan bersama bahwa posisi riding Kawasaki ER-6N bersifat sporty banget dalam artian posisi kemudinya terlalu membungkuk. Mungkin untuk jarak dekat-dekat alias kota-kota tidak terlalu masalah namun bagi yang demen bolang alias turing tentu sangat menyiksa punggung…cmiiw. Nah agar solusi agar pegang kemudinya tidak terlalu membungkuk maka salah satu solusi yang bisa dilakukan ada mengganti stir dan menambah raiser. Begitulah yang KHS amati dari 2 sesepuh Gresik Pulsar Communty yang mempunyai Kawasaki EE-6N yakni Pak Hartono dan Kaji Ikhwan.

Entah janjian atau seperti apa yang jelas kedua moge diatas sama-sama mengganti stir dan menambahkan raiser biar posisi riding bisa tegak. Selain itu juga mengganti jenis stirnya lebih lebar dengan warna orange.  Kedua moge ini menambahkan raiser yang sebelumnya didasari oleh dudukan lempengan atau plat. Mungkin naiknya raiser sekitar  5 cmsampai 7 cm sehingga menambah ketinggian dari stir atau stang dan posisi riding lebih terangkat.

Ketika memodifikasi kemudi ini ada beberapa part yang mesti diganti terutama berkaitan dengan kabel-kabelan seperti kabel gas dan kabel rem. Meskipun beberapa kabel ada yang mumpuni untuk ditarik beberapa cm menyesuaikan ketinggian stir yang baru. Dengan kondisi stir yang seperti ini dijamin posisi riding lebih tegak dan sedikit banyak mengurangi punggung yang pegal ketika posisi membungkuk. Meskipun lama-lama punggung juga pegal kalau riding terus tanpa henti…..hehehe.

Monggo mantemans yang punya Kawasaki ER-6N mungkin postingan ini bisa dijadikan referensi.

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

33 Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »