Isu pocong di kampung tetangga

image

KHS lagi pulang kampung gan di bumi Ronggolawe tepatnya di Desa Kenongo Sari, Soko – Tuban.  Dua hari ini mendapat desas-desus cerita isu penampakan pocong di kampung tetangga sebelah tepatnya di Desa Glagahsari. Meskipun cerita kejadiannya sudah beberapa minggu yang lalu namun gaungnya sampai sekarang masih menghantui.
Terdapat beberapa versi terkait penampakan pocong ini yang katanya menyebabkan 8 orang turut meninggal dunia dalam waktu yang berdekatan. Cerita pertama terdapat warga di kampung sebelah tadi yang meninggal dunia karena kecelakaan diluar daerah yang menyebabkan tubuhnya hancur. Nah ketika dimakamkan tidak selang berapa lama terdapat penampakan pocong dari makam tadi. Oia korban kecelakaan tadi berjenis kelamin laki-laki yang masih terbilang muda.
Nah entah kebetulan atau ada janjian, di desa tadi muncul pocong berjenis kelamin perempuan. Pocong perempuan inilah yang seringkali usil dan menyebabkan ada dugaan keterkaitan dengan meninggalnya 8 warga yang lain. Cerita bermula dari kemunculan pocong wanita ini yang berubah menjadi wanita cañtik ketika membeli mie ayam. Awalnya tukang mie ayam tadi sudah curiga dengan wanita asing  yang pesan mie ayam. Meskipun begitu beliau tetap melayani membuatkan mie ayam untuk wanita yang tidak dikenal dikampungnya tadi. Nah sehabis membuatkan mie ayam dan dikasih uang oleh wanita jadi-jadian tadi mendadak wanita tersebut hilang berbarengan dengan raibnya uang yang diterima. Mungkin karena kaget dan shock menyebabkan tukang mie tadi mendadak sakit dan tidak berapa lama meninggal dunia.
Cerita semakin berkembang dimana masyarakat percaya bahwa siapapun yang pernah menemui penampakan pocong tadi maka akan meninggal dunia. Entah ada hubungan atau tidak yang jelas sejak berhembus isu pocong setidaknya katanya sudah 8 warga yang meninggal dunia. Hingga tulisan ini diketik KHS belum mendapatkan kevalidan cerita ini kecuali makam yang diduga tempat bermunculnya pocong tadi dikasih rajah (tulisan-tulisan arab untuk suatu keperluan magic). Dan disinyalir dengan keberadaan rajah dimakam tadi intensitas kemunculan pocong semakin berkurang meskipun setiap malam kondisi tetap sepi karena warga masih takut keluar malam.
Meskipun cerita kejadian ada ditetangga kampung sebelah namun imbasnya juga dikampung KHS karena memang berdekatan. Apalagi dikampung KHS barusan juga terdapat penampakan pocong serupa. Bedanya pocong yang katanya menampakkan diri dijembatan penghubung desa Kenongo Sari – desa Karangdowo ini hanya sekedar menampakkan tanpa usil. Beberapa warga yang lewat tengah malam di jembatan tersebut sempat bertemu pocong yang melintang ditengah jalan desa. Agar pocong tidak terlindas maka warga tadi turun dari motor dan berinisiatif meminggirkan dipinggir jalan dimana habis itu langsung menghilang pocongnya.
Entahlah ini hanya cerita dari mulut ke mulut dan renyah diobrolkan di warung-warung kopi. Demikianlah mantemans isu cerita desas-desus penampakan pocong dikampung tetangga maupun kampung KHS sendiri.
Maturnuwun.
Baca juga :

Diposting dari WordPress seti@0ne-droid

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

30 Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »