R4P6H #6 : Silaturohim dengan Babe Antok alumni titik nol sabang dan titik nol merauke

babe antok GPC di kota purwokertoBagi mantemans yang pernah membaca postingan di blog ini mengenai trio portugal [persatuan orang tua galau] 😆 Gresik Pulsar Community [GPC] tentu sedikit banyak tahu sosok Babe Antok ini. Beliau merupakan salah seorang yang turut serta turing ke titik nol sabang-aceh dan titik nol merauke papua tahun 2013 silam.

kopdar GPC dirumah babe antok purwokerto (2)Nah sepulang dari Pantai Pangandaran dan sebelum uklam-uklam ke Baturraden, KHS bersama rombongan GPC mampir dulu di Kota Purwokerto tanah kelahiran Babe Antok. Bagi KHS ini merupakan momen yang tepat selain silaturohim juga ingin tahu lebih detail pengalamannya selam mbolang beberapa bulan untuk mengelilingi nusantara ini.

babe antok dengan sertifikat keliling indonesia (1)Prinsipnya secara umum orang indonesia itu ramah-ramah“begitu kakek ini mengawali cerita bolangnya. Hal inilah yang mendasari pemilik nama lengkap Anto Suswanto untuk tidak takut menjelajahi nusantara. Beliau menceritakan keramahtamahan anak suku bangsa dipenjuru indonesia ketika beliau singgahi. Mulai dari tanah rencong Aceh hingga bumi cendrawasih Papua.

sertifikat titik nol merauke papua (2)Dalam bincang-bincang santai ini beliau juga dengan penuh senyum kepuasan memperlihatkan sertifikat yang telah diperolehnya ketika mengelilingi nusantara tersebut. Pertama tentu sertifikat titik nol sabang Aceh atau titik paling Barat Indonesia dan kedua sertifikat dari titik nol Merauke atau titik paling Timur Indonesia. Dua buah sertifikat yang diraih dari atas sadel motor Bajaj Pulsar 220 cc.

sertifikat titik nol sabang aceh (2)Sambil memperhatikan dua sertifikat ini KHS hanya mampu menggumam dalam hati, “kira-kira kapan yah bisa menyusul seperti ini“. Memang tidak sedikit yang biaya yang dikeluarkan tetapi itu sebanding dengan kepuasan batin mengelilingi bumi pertiwi yang akan didapatkan..hehehe. Entahlah pengin suatu saat nanti mewujudkan impian itu…hehehe :mrgreen:

maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5683 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

9 Comments

Monggo dikomeng gans..