About these ads

Perampok motor bermodus nebeng

siswi MAN Purwoasri Kediri hampir jadi korban perampasan motorNiat baik memberi tumpangan, seorang siswi di Purwoasri, Kediri nyaris menjadi korban perampasan motor. Siswi MAN Purwoasri ini berniat pulang ke rumah namun ditengah jalan ada orang nebeng dengan alasan jaraknya dekat namun siapa sangka yang diboncen tadi merupakan perampok motor. Untung siswi ini sigap dan langsung tancap gas meskipun perampok melepaskan tembakannya namun siswi ini selamat. Warga yang mendengar teriakan maling langsung menghajar perampok ini apalagi ada salah satu warga yang terkena tembakan. Hampir saja si perampok meregang nyawa karena dihakimi masa.

Selengkapnya baca berita dari Jawa Pos berikut ini yach :

Lawan Perampok, Siswi SMA Nyaris Tertembak /Sabtu, 22 Februari 2014 , 14:31:00

KEDIRI – Hati-hati dengan orang tak dikenal yang meminta tumpangan di jalan. Siti Arinia, 17, warga Desa Ketawang, Kecamatan Purwoasri, kemarin (21/2) hampir saja menjadi korban perampokan. Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Raya Desa Blawe, Purwoasri.

Untungnya, Siti berhasil menyelamatkan diri. Warga berhasil menangkap pelaku perampokan, Khozinatul Asror, 30, warga Desa Bandung, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang.

Peristiwa itu terjadi pukul 11.30. Awalnya sekitar pukul 10.30, Siti keluar dari lingkungan sekolahnya di MAN Purwoasri. Siang itu dia hendak pulang ke rumahnya di Desa Ketawang, Kecamatan Purwoasri.

Gadis berjilbab tersebut naik sepeda motor Honda Beat.

Dalam perjalanan menuju Desa Ketawang, seorang laki-laki asing menghentikan perjalanannya. “Dia bilang numpang, tujuannya dekat,” ungkap Siti saat ditemui di Polsek Purwoasri kemarin.

Karena kasihan, apalagi tujuan yang menumpang dekat, Siti mempersilakan Asror untuk naik. Dia diboncengkan Siti menuju Desa Ketawang. Dalam perjalanan, siswi kelas II MAN Purwoasri itu bertanya ke mana tujuan orang yang numpang tersebut. Namun, Asror hanya terdiam.

Siti kembali bertanya tujuan Asror. Lagi-lagi, Asror hanya diam. Perasaan Siti mulai tak enak. Ketika berada di tengah persawahan batas Desa Pujomarto-Blawe, Siti meminta orang asing tersebut turun.

Tak disangka, Asror malah mengeluarkan airsoft gun dari tasnya, kemudian ditodongkan ke perut kiri Siti. Tentu saja Siti panik. Namun, dia berusaha tenang agar hal buruk tidak terjadi. Lantaran mesin sepeda motor bernopol AG 4365 FY tersebut masih menyala, Siti memacunya dengan cepat. “Saya langsung tancap gas,” ungkap Siti.

Sebuah tembakan diarahkan ke Siti, untungnya meleset. Siti melajukan motornya seraya berteriak maling. Warga yang mendengar mendatangi lokasi yang ditunjukkan Siti.

Ternyata Asror masih berada di sana. Melihat kerumunan warga, dia melarikan diri ke dalam kebun tebu. Warga yang geram kemudian mengejarnya.

Asror tertangkap, lantas menjadi bulan-bulanan warga.

Saat dihajar massa, Asror melawan. Sebuah tembakan dia lontarkan. Akibatnya, seorang warga, Agus Sriyono, 21, terkena peluru di dada kirinya.

Melihat ada warga yang terluka, massa tak tinggal diam. Mereka kemudian menghajar Asror habis-habisan. Nyaris saja Asror kehilangan nyawa kalau massa tidak ditenangkan petugas Polsek Purwoasri. “Tersangka kemudian dibawa ke Polsek Purwoasri untuk diamankan,” ungkap Kapolsek Purwoasri AKP Supriyanto. Petugas mengamankan airsoft gun, 62 butir amunisi gotri, dan 2 tabung sebagai barang bukti.

Puluhan warga yang berang atas tingkah Asror mengikuti hingga ke Mapolsek Purwoasri. Mereka merasa belum puas menghajar tersangka. Mereka menduga, Asror tidak hanya sekali ini saja merampok.

Supriyanto menambahkan, kasus tersebut dilimpahkan ke Polres Kediri untuk penyidikan lebih lanjut. Diduga, pelaku tidak hanya satu orang. Dugaan tersebut terarah karena domisili tersangka berada di luar Kabupaten Kediri. “Diduga ada dua pelaku atau lebih,” ujarnya. (c2/JPNN) sumber: jawapos

Bagi mantemans terutama adik-adik sekolah yang membawa motor harap berhati-hati dengan orang tak dikenal yang meminta tumpangan. Lebih baik dihindari bila ada orang asing yang meminta tumpangan dengan alasan apapun. Sepertinya perampok saat ini memanfaatkan kebaikan hati, kepolosan dan keluguan orang untuk memperdaya korbannya.
maturnuwun
baca juga :
***\Contact KHS/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----
About these ads

Comments

comments

No Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »