Hasil lomba irit Honda Revo Fi berada kisaran 49,44 km/liter hingga 139,84 km/liter

lomba irit honda revo di lapangan albatros juandaHari minggu (23/2) kemarin beberapa rekan media otomotif dan blogger jatimotoblog memenuhi undangan PT MPM Motor untuk lomba irit Honda Revo Fi. Acara diselenggarakan di Lapangan Albatros Jl. Sedati Agung – Sidoarjo (Juanda)  pada pagi hari hingga tengah hari. Berhubung banyaknya peserta maka lomba irit dibagi menjadi 2 gelombang dimana teman-teman blogger masuk dalam gelombang kedua.

Sebagaimana diketahui Honda Revo Fi merupakan produk baru Honda yang diklaim mempunyai desain yang keren dan sporty sedangkan mesin injeksi diklaim tangguh dan irit. Sedangkan untuk konsumsi BBM nya diklaim mencapai 62,2 km/liter dengan metode ECE R40. Nah Keberadaan lomba irit tadi dimaksudkan untuk membuktikan sejauh mana klaim pabrikan honda diatas.

Regulasi lomba irit ini yakni menempuh jarak 17,9 km dan waktu tidak lebih dari 1 jam 30 menit. Jarak 17,9 km dilewatkan rute memutari jalanan Juanda sebanyak 2 kali. Metode pengukuran BBM menggunakan full to full dimana sebelumnya tangki diisi penuh BBM kemudian sehabis lomba tangki diisi kembali dengan tabung. Nah isian BBM yang berkurang dari tabung inilah yang nantinya dihitung sebagai BBM yang dihabiskan. Sedangkan tips dan trik lomba econo riding ini mungkin ada yang berminat dan bisa dicoba dirumah yakni :mrgreen:

  • gas (throttle ) seminim mungkin
  • rem (brake) seminim mungkin
  • Posisi tubuh menunduk agar lebih aerodinamis
  • tidak memain-mainkan gas alias mbleyer
  • hindari cara ngegas secara mendadak
  • Kurangi engine brake dengan menggunakan kopling ketika deselerasi
  • Metode ngegas gas pelan-pelan sampai 40 km/jam kemudian lepas gas dan gunakan kopling sampai 20 km/jam dan ulangi lagi.
  • Perhatikan detik pada traffic light agar tidak berhenti pada traffic light

preskon pt mpm direktur dandy sean t dan purwantoBerbekal apparel berupa jaket honda dan helm dari panitia, lomba pun digeber ditengah kondisi yang lumayan padat karena memang hari minggu. Hasil lomba irit  akhirnya tercatat terendah 49,44 km/liter dan 139,84 km/liter. Urutan 3 dari Otomotif Zone  yakni 127,14 km/l; urutan ke-2 yakni Motor plus dengan mencatat angka 137,31 dan tertinggi urutan ke-1 ditoreh oleh Ototrend dengan angka 139,84 km/liter. Sedangkan KHS hanya mampu bertengger di posisi 8 dengan menorehkan angka 104,12 km/liter. Selengkapnya lihat daftar dibawah yach….

Kalau dibuat rata-rata yakni ketemu angka 94,64 km/liter dimana lebih tinggi dari iklan pabrikan yang hanya 62,2 km/liter. Tetapi yang PERLU DIINGAT ini merupakan lomba jadi BUKAN merupakan gambaran riil dilapangan dengan kondisi lalu lintas padat, menarik gas seenaknya dan tentu sangat pegal kalau mlintir gas kisaran 20-40 km/jam. Kapan tekan gone yo… :mrgreen: .

Setelah acara lomba irit dilakukan preskon oleh Dendy Sean T selaku Direktur PT MPM Motor dan Purwanto selaku GM TSD Div PT MPM Motor. Dalam preskon ini disampaikan target-target Honda di Jawa Timur serta strategi pemasaran terbaru Honda yakni beli Honda gratis bersama pasangan ke Korea …hehehehe. Acara Lomba Irit ini juga bersamaan dengan acara tesride Revo Fi, Lomba Fotografi dan sorenya dihibur dengan OM Monata serta malamnya digeber band ibukota, Nidji.

Demikian pemirsa yang dapat kami laporkan dari arena lomba, silahkan dikomengi sesuka hati 😀
maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

No Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »