About these ads
Beranda > Tips n Triks > Nyalakan lampu sein aja tidak cukup gan…

Nyalakan lampu sein aja tidak cukup gan…

motor diva tanzil

Seringkali ketika mau nyebrang atau berbelok arah memakai kendaraan entah mobil atau motor memang disarankan untuk menyalakan sein meskipun tidak sedikit masyarakat yang mengabaikannya. Namun ternyata seringkali dilapangan menyalakan lampu sein tidaklah cukup. Dahulu KHS sempat punya pengalaman hampir saja menabrak seorang pelajar yang mau belok tanpa menyalakan sein (postingan disini) dan biasanya akan menyebabkan near miss atau hampir saja kecelakaan bila kita cuma hanya menyalakan sein tanpa melihat kondisi sekitar.  Jangan sampai kejadian di Sidoarjo tahun 2012 silam terulang kembali dimana bus mencoba menghindari biker nylonong dari gang yang menyebabkan 8 orang tewas.  (postingan disitu).

Nah biar kita sama-sama enak dengan pengendara lain ketika akan belok, menepi dan menyebrang di jalan raya. Berikut tips gan :

  1. Pastikan lampu sein dinyalakan ke arah yang jelas

  2. Lihat situasi dan kondisi….tengok kanan-kiri… Jangan sampai didamprat orang “Matamu  cuk !!!!” [suroboyo style]

  3. Pastikan jarak aman dengan pengendara lain [minimal 50 meter lah ]

  4. Jika sudah aman…saatnya berbelok, menepi atau menyebrang mantemans

  5. Semoga selamat sampai tujuan dan tidak kena tilang pak polisi kalau misal belokan tadi ada tanda dilarang berbelok :lol: [joke]

Demikian mantemans tips sederhana agar kita selamat dijalan raya ketika akan berbelok, menepi atau menyebrang. Postingan ini bermula dari kondisi near miss yang sempat dialami KHS kamis (6/2) pagi ketika akan berangkat kerja

maturnuwun

baca juga :

About these ads
  1. Februari 7, 2014 pukul 5:36 AM

    Pertamaxin diva tanzil..

    Suka

  2. Februari 7, 2014 pukul 5:59 AM

    Hampir mau nabrak yang balik arah tanpa lampu sein

    Suka

  3. Februari 7, 2014 pukul 6:20 AM

    jangan lupa lihat spion. sayang kalau spionnya ngga dipakai, cuma buat hiasan atau cuma buat menghindari tilang, hihihi :mrgreen:

    Suka

  4. Februari 7, 2014 pukul 6:35 AM

    swiip…kang

    Suka

  5. st3v4nt
    Februari 7, 2014 pukul 7:45 AM

    Nyalain sein sama nyelonong keluar gang sih 2 hal yang berbeda mas, yang paling penting siapa saja yg bawa motor kalau mau belok pastikan jarak dengan kendaraan sekitar aman, spion dipake karena itu bukan tiang jemuran.

    Suka

  6. yusuf
    Februari 7, 2014 pukul 7:48 AM

    ane juga pernah, udah nyalain sein ke kanan mau belok eh malah doi nyalip juga dari kanan untung aja ga kecelakaan

    Suka

    • Februari 7, 2014 pukul 8:05 AM

      Siips…mgkn ridernya g sadar klo ada sein….ato emang nekat

      Suka

  7. Februari 7, 2014 pukul 8:02 AM
  8. Februari 7, 2014 pukul 8:20 AM

    jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas :D #polisijargon

    http://www.lesprivatsurabaya-smc.com/2014/02/hal-kecil-yang-sering-terluputkan.html

    Suka

  9. Februari 7, 2014 pukul 8:38 AM

    pengalaman pernah hampir nabrak ninja, lampu belakang dah led jd satu dgn sein
    lampu sein nyala, tp cm kaya lilin.. capedeh..
    modif gak mutu

    Suka

    • Februari 7, 2014 pukul 11:14 AM

      lampu sein satu blok dengan tail lamp

      Suka

      • Februari 7, 2014 pukul 11:38 AM

        betul, jadi nyala oranyenya di sela2 warna merah krn dia ngerem sambil nyalain sein… cuma keliatan samar2..

        Suka

        • Februari 7, 2014 pukul 11:41 AM

          penginnya ringkas…tapi malah gak septi

          Suka

  10. Februari 7, 2014 pukul 8:48 AM

    kebanyakan keseringannya, kitanya cerdas orang alen yg dongo…

    Suka

  11. Februari 7, 2014 pukul 9:07 AM

    belok jarang make sein,

    sekalinya make lupa matiin.

    wkwk..,,

    Suka

  12. Februari 7, 2014 pukul 9:19 AM
  13. Februari 7, 2014 pukul 10:34 AM

    nyalakan sein sekitar 50m sebelum tujuan belok, ambil jalur tengah secara perlahan… liat spion… waspadalah waspadalah

    http://ulidblog.com/2014/02/07/scooter-vespa-150-tap-ranpur-dengan-m20/

    Suka

  14. Februari 7, 2014 pukul 10:58 AM

    Lampu sein sebaiknya pake yg standar atau yg besar. Kemarin saya hampir nyruduk bebek gara2 lampu sein dia kueciiiil…kelap-kelip seperti kunang2 nyaris tak terlihat. Untungnya pad pelan jd gak sampe terseruduk.

    http://lexyleksono.com/2014/02/06/tanjung-papuma-jember/

    Suka

  15. Februari 7, 2014 pukul 2:00 PM

    saya biasanya kalau sudah nyalain lampu sein ditambah dengan ngejulurin kaki ke arah yg mau saya belok. soalnya pernah udah ngasih sein dan mau belok eh ada yg nyalip dari samping -_-

    Suka

    • Februari 7, 2014 pukul 2:05 PM

      nais share brow…kadang memang perlu begitu

      Suka

  16. Februari 7, 2014 pukul 4:48 PM

    kadang mesti pake tangan juga. tapi pas pake motor kopling manual jadi pake kaki. lumayan buat nakut-nakutin dikira mau nendang padahal belok :mrgreen:

    Suka

  17. Februari 7, 2014 pukul 8:37 PM

    wkwkwk suroboyo style nya mantep kang :D

    Mau tau fakta tentang satria fu ? monggo di klik http://rpmsuper.wordpress.com/

    Suka

  18. ari
    Februari 7, 2014 pukul 8:44 PM
  19. Februari 8, 2014 pukul 6:07 AM

    Keamanan emang penting kang.

    Suka

  1. Februari 7, 2014 pukul 2:48 PM

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 3.736 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: