Muter-muter kota surabaya bersama New GT125 Eagle Eye

yamaha gt 125 eagle eye di PT STSJHari sabtu (25/1) malam minggu kemarin atas undangan PT STSJ selaku main diler Yamaha di Jawa Timur dan NTT, 8 blogger jatimotoblog dan beberapa perwakilan komunitas Yamaha Friends mendapat kesempatan mencicipi kegagahan matik Yamaha Xeon GT 125 atau lebih dikenal dengan branding New GT 125 Eagle Eye. Kalau sebelumnya motor-motor ini telah ditesride blogger papan atas dan media otomotif lintas kota dan lintas pulau maka kali ini giliran kami mencicipi sensasi kota-kota alias city riding.

GT 125 eagle eye di lapangan yamaha pangsudSore itu motor-motor tesride ini telah berjajar rapi di basement parkir kantor PT STSJ. Setelah mengambil dan memilih motor sesuai selera masing-masing maka kami bergegas menuju lapangan yamaha di jalan panglima sudirman. Terdapat 3 warna yang tersedia yakni elegant black, premium purple, dan luxury white. KHS sendiri memilih warna premium purple yang sepertinya ciamik sekali kombinasi warnanya…hehehe 😀 .

Acara dimulai sekitar jam 19.00 WIB start dari lapangan yamaha pangsud dengan dikawal atau dibuka jalan oleh 2 polisi voreijder. Didepan para rider dengan formasi dua-dua ini terdapat mobil DJ yang membuat semangat para peserta riding dengan music jeduk-jeduknya. Rencana rute awal yang akan melewati jalan-jalan protokol di Surabaya harus diurungkan karena terdapat kemacetan dibeberapa titik di Kota Surabaya. Akhirnya rute yang dilalui yakni Jalan Kayun-Gubeng-Bagong-Dinoyo-Ahmad yani-Margorejo-Jemursari-Bratang-Ngagel- Raya Darmo. Peserta riding singgah sekitar 20 menit didepan KBS atau bonbin untuk istirahat dan bagi brosur.

city ride yamaha gt 125 eagle eyeRiding dilanjutkan dengan melalui jalur Diponegoro-RA Kartini-Basuki Rahmat-Gubernur Suryo dimana peserta singgah dulu di Taman Apsari. Berhubung malam minggu maka bisa dipastikan semua taman-taman kota penuh dengan pengunjung termasuk taman apsari ini. Disini terdapat lomba fotografi yang bertemakan eagle eye GT 125 ini. Selanjutnya dilanjutkan kembali ke lapangan yamaha pangsud sebagai garis finish.

Impresi

Subjektif KHS mengenai matik xeon GT 125 Eagle Eye ini lumayan ergonominya dengan tinggi KHS 175 cm dimana tidak terlalu menekuk meskipun kalau lama-lama terasa pegel juga…hehehe. Speed riding ketika muter-muter kota malam itu yakni antara 15-20 km/jam saja sehingga kita tidak tahu sejauh mana karakter mesin ketika digeber dalem seperti apa. Yang jelas motor 125 cc ini tidak cocok dengan kecepatan minim diatas dimana terkesan nyrunthul-nyrunthul alias semacam tenaga besar tetapi tidak tersalurkan dengan sempurna :mrgreen:.

Selain itu tangan terasa pegal sekali dengan kecepatan dibawah rata-rata tersebut. Sebenarnya badan juga terasa pegal karena kita tidak bisa mengekspresikan rasa penasaran akan motor yang bertagline gagah, mewah, nyaman dan bertenaga ini. Eman tenan masbrow… Oleh karena itu ketika kembali ke base di PT STSJ beberapa kawan termasuk KHS  jor-joran tarik gas ditengah padatnya lalu lintas malam itu…hehehe. Penasaran ingin merasakan sensasi tenaga serta kelincahan menembus padatnya lalu lintas di tengah kota. Memang baru terasa tenaganya nampol banget…. Demikian masbrow impresi subjektif KHS mengenai motor matic terbaru besutan yamaha ini.

Mohon dikoreksi bila ada yang kurang tepat.

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

No Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »