setia1heri.com dukung gerakan nasional pelopor keselamatan berlalulintas

ktm indonesia

Pagi ini Minggu, 26 Januari 2013 jam 07.00 WIB di Bunderan HI kalau tidak ada aral melintang akan dilaksanakan pencanangan gerakan nasional pelopor keselamatan berlalulintas oleh Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono. Gerakan dan kampanye ini memang diperlukan untuk menumbuh kembangkan kesadaran berlalu lintas yang sopan, toleran dan bertanggungjawab.

Gerakan ini diharapkan nantinya dapat mengurangi angka kecelakaan yang masih cukup tinggi di Indonesia.  Selain itu dengan gerakan keselamatan berlalulintas ini semoga indonesia dapat mengikis stigma mengenai amburadulnya lalu lintas indonesia dimata dunia. Dan lebih utamanya nyawa melayang sia-sia dijalanan dapat berkurang. Amin.

Nah sebagai salah satu blogger yang peduli akan keselamatan berkendara maka KHS mendukung penuh gerakan ini. Meskipun KHS juga mengakui bahwa sampai saat belum bisa tertib dan taat aturan berlalu lintas :mrgreen: . Semoga dengan dukungan kecil  via blog ecek-ecek ini bisa turut serta mengkampanyekan gerakan nasional pelopor keselamatan berlalu lintas.

Namun begitu KHS berharap pencanangan ini tidak hanya ceremoni belaka yang nantinya tanpa diikuti aksi-aksi nyata dilapangan terutama dari aparat kepolisian sendiri. Nah terkait harapan ini KHS langsung cuplik dari blognya suhu keselamatan berlalulintas yakni eyang edo disini

1. Pencanangan Gerakan Nasional menjadi momentum untuk mengingatkan seluruh para pemangku kepentingan agar serius mengampanyekan kesadaran berkendara yang aman dan selamat di Indonesia.

2. Presiden lebih serius dalam menangani masalah keselamatan jalan di Indonesia, khususnya dalam memimpin sepak terjang para pemangku kepentingan yang ada di bawah kendalinya.

3. Presiden menjadi komando yang bisa mensinergikan secara maksimal para pemangku kepentingan, mulai dari badan perencana pembangunan nasional, kementerian perhubungan, kementerian pekerjaan umum, kementerian kesehatan, kementerian perindustrian, kementerian pendidikan nasional, hingga kepolisian Republik Indonesia.

4. Presiden harus mampu menggerakan para pemangku kepentingan tersebut agar lebih konsisten dan tersinergi tanpa basa basi.

5. Presiden agar lebih mampu mendorong terciptanya penegakan hukum lalu lintas jalan yang tegas, konsisten, kredibel, transparan, dan tidak pandang bulu.

6. Presiden dan jajarannya sudi menjadi figur teladan di jalan raya menuju cita-cita bersama, yakni jalna raya yang humanis.

7. Presiden mesti mampu menggerakan seluruh elemen bangsa, termasuk kalangan badan usaha milik negara agar lebih gencar mengampanyekan kesadaran berlalu lintas jalan yang aman dan selamat.

8. Presiden mesti mampu mengajak masyarakat dan seluruh warga negara Indonesia untuk lebih bermartabat saat berlalu lintas jalan.


Semoga harapan ini didengar oleh bapak presiden beserta jajarannya. Amin

maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3701 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

12 Comments

Monggo dikomeng gans..