Kok komengtar di blog ane saling berkelindan, what happen ya?

contoh salah satu postingan dengan komengtar yang berkelindan
contoh salah satu postingan dengan komengtar yang berkelindan

Bingung. Beberapa minggu terakhir ini sepertinya ada hal yang tidak beres di blog tahu campur ini khususnya di kolom komengtar. Maksudnya begini mantemans, ada masbrow yang sebenarnya pengin komentar di postingan judul A tetapi ternyata data-data komengtar yang ada malah postingan B. Alhasil kadang komengtar yang diberikan tidak nyambung dengan isi postingan karena pasti komengtar itu nantinya muncul di postingan B. 🙁

Sebenarnya KHS juga sudah curiga ketika sedang meramu postingan. Ketika postingan sudah selesai dan KHS ingin preview melihat hasil postingan lha kok dikolom komengtar sudah muncul deretan postingan. Setelah KHS perhatikan lebih detail ternyata komengtar-komengtar ini muncul dari komengtar postingan related post yang ada sebelumnya alias komengtar jadul. Kan ya aneh masak postingan baru preview kok mak bedunduk sudah ada komengtarnya 😆 .

Biasanya solusi dari KHS cuma ane refresh saja alamat link html postingannya beberapa kali. Dan biasanya setelah itu normal sediakala sehingga membuat hati KHS lega. Namun ternyata komengtar yang berkelindan ini dialami oleh mantemans lain ketika mengakses dan ingin memberikan komengtar di blog tahu campur ini 🙁 .

contoh ke preview postingan
contoh ke preview postingan

KHS menduga-duga penyebab dari berkelindannya komengtar-komengtar ini karena related post yang ada. Tetapi KHS gak paham apakah related post yang manual ataukah related post yang default dari wordpress. Mungkin mantemans yang memakai related post manual bisa memberikan testimoninya dimari apakah mengalami hal serupa atau tidak?.

Melalui postingan ini KHS juga meminta maaf beberapa kawan yang komengtarnya ternyata nyangkut di judul postingan yang lain. Sehingga menyebabkan komengtar yang diberikan tidak nyambung dengan judul postingan. Kalau misal bisa manual sebenarnya pengin KHS pindah ke tempat judul postingan yang sebenarnya tetapi KHS gak tahu caranya 🙁 .

Mungkin cara ribet yang mesti dilakukan oleh komengtator adalah memastikan apakah komengtar-komengtar sebelum SESUAI atau TIDAK dengan tanggal postingan. Sehingga bisa dilakukan refresh terlebih dahulu sebelum meninggalkan postingan. Memang terkesan ribet dan ‘kerja dua kali’ namun ini cukup membantu agar komengtar bisa tepat sasaran :mrgreen: .


setelah di refresh link html nya
setelah di refresh link html nya

 Sampai saat ini KHS belum menemukan solusinya seperti apa yang tepat. Mungkin ada suhu-suhu perbloggeran yang bisa membantu problem ini? hiks…

maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3574 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

20 Comments

Monggo dikomeng gans..