Akhirnya milestone ganti ban juga…

planet ban gresikSetelah 3 tahun bertahan akhirnya ban MRF bawaan Milestone sudah saatnya dilepas. 6 Bulan belakangan ban plonthos ini terasa geal-geol ketika dibuat riding harian. Selain itu penggantian ban ini juga dimaksudkan persiapan ngegasss kopdargab di markaz mbah bons Ngariboyo Magetan. Karena dengan kondisi ban yang prima tentu ngegassnya tambah pede dan keselamatan di jalan insyaAllah lebih terjamin. Bukan begitu mantemans?

ban tubeless merk corsaHari Rabu (25/12) kemarin KHS muter-muter gresik untuk mencari ban tubeless yang cocok dan bersahabat dengan kantong…hehehe. Berhubung ini pengalaman pertamax ganti ban tubeless maka KHS sempat nanya kang dika GPC terkait referensi tempat jual ban yang rekomended. Setelah berputar-putar dan survey beberapa tempat akhirnya pilihan jatuh di Planet Ban Gresik. Lokasi warung ini ada di jalan usman sadar gresik atau depannya lokasi eks diler bajaj gresik yang sudah kukut itu.

planet ban motor gresikBan bawaan milestone ukuran aslinya yakni ban depan yakni 90/90-17 dan ban belakang yakni 120/80-17. Berhubung KHS awam terkait dengan ukuran ban dan pengaruhnya ke tunggangan maka KHS mencari ukuran standar sesuai anjuran pabrikan. Ternyata di planet ban ini ban belakang ukuran 120/80-17 sedang kosong sedangkan yang ready yakni 120/70-17. Waktu yang mendesak dan setelah konsultasi dengan mekaniknya yang disitu terkait efek samping ukuran 20/70-17 ini akhirnya KHS setuju untuk dipasang di Milestone. Jadi ukurang Ban Depan (BD) tetap 90/90-17 sedangkan Ban Belakang (BB) menjadi 10/70-17 😆 . Oia setelah membandingkan beberapa merk ban motor yang tersedia maka KHS memilih merk C*rsa yang lebih bersahabat dengan kantong KHS :mrgreen:

proses ganti ban tubelessSetelah menunjuk ukuran ban tadi maka sekarang tinggal memasangnya. Dengan alat mekanis yang tersedia proses penggantian sangat singkat sekitar 10 menit saja karena dikeroyok langsung oleh 2 mekanik. Ban baru ini langsung diisi angin nitrogen yang tersedia didalam bengkel. Oia harga ban c*rsa ini untuk BD RP. 207 ribu sedangkan BB Rp.335 ribu. KHS tidak paham apakah tergolong mahal atau memang standarnya begitu yang jelas dengan harga tersebut sudah termasuk biaya penggantian ban dan isi angin nitrogen.

isi nitrogenSetelah selesai penggantian maka milestone siap diajak mengaspal. Dan KHS merasakan bahwa ban baru ini terasa stabil dan mantab meskipun yang belakang terlihat lebih kecil meskipun cuma selisih 10 digit saja..hehehe. Dibuat manuver lebih nyaman dibandingkan dengan ban bawaan yang sudah gundul tersebut…hehehe. Demikian kawan pengalaman singkat KHS mengganti ban milestone. Mungkin masbrow dan mbaksis punya pengalaman ganti ban tubeless bisa dishare dimari….:-D

ganti ban tubeless di planet ban gresikmaturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

22 Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »