#7 Ngobes : Pagi hari di pelabuhan gresik 2013

Camera 360Lama gak gowes akhirnya KHS memutuskan untuk gowes di sekitaran gresik saja. Maka hari sabtu (23/11) kemarin KHS mengarahkan setir si ngobes ke arah pelabuhan gresik. Sebenarnya sudah berulangkali bermain ke pelabuhan namun sepertinya ini pengalaman pertamax bersama si ngobes. Berangkat jam 06.00 wib dari rumah dΓ n 20 menit kemudian nyampe di pelabuhan yang ada di utaranya alun-alun gresik ini.
Camera 360Pagi itu pelabuhan gresik terutama pelabuhan bongkar muat barang sudah menunjukkan geliatnya. Perahu-perahu tradisional berjejeran rapi untuk melakukan bongkar buat barang ini. Barang yang dibongkar muat beragam mulai dari sembako, bahan bangunan, hingga barang lain yang akan dikirim keluar pulau maupun didatangkan dari pulau lain.
Camera 360Para buruh pelabuhan pagi itu dengan cekatan memindahkan barang dari truk hingga ke dek kapal. Hanya berbekal sebilah kayu balok sepanjang sekitar 20 m dan lebar 40 cm mereka ‘beratraksi’ layaknya sirkus sambil memanggul barang. Keseimbangan mesti syarat utama agar tidak sampai jatuh masbrow….wah ngeri kalau misal sampai jatuh ke laut. Disisi lain truk-truk berbaris sempurna untuk menunggu antrian bongkar muat.
Camera 360KHS sempat terkesima ketika ada bongkar muat produk makanan ringan. Para buruh ini seakan dengan entengnya memindahkan tumpukan kardus yang tingginya seukuran tubuhnya dan lebarnya 2 kali tubuhnya. KHS yang melihat itu sampai terbengong-bengong sedangkan bapaknya hanya tertawa lepas melihat expresi KHS ini.
Di pelabuhan gresik ini dipinggirnya banyak sampah yang menumpuk sehingga mengurangi keindahan pelabuhan yang telah lama bersiri sejak dulu ini. Meskipun begitu kadang ditengah padatnya kapal-kapal tradisional yang merapat ternyata masih ada warga yang mengepul botol-botol yang terapung dibawah kapal. Berbekal sampan kecil dan terkesan sudah rapuh bapak tua ini menyusuri pinggiran pelabuhan gresik ini.
Camera 360Setelah puas berputar-putar di pelabuhan gresik ini KHS melanjutkan perjalanan memutari kota gresik. Dan setelah itu kembali pulang…hehehe. Lumayanlah dapat keringat karena lebih dari beberapa minggu gak sempat gowes.
Maturnuwun

Baca juga :

***\Contact KHS/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

No Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »