Jembatan branjangan ‘ujicoba’ dua arah

jembatan branjangan
jembatan branjangan surabaya

Pagi hari tadi kamis (28/11) ketika KHS berangkat kantor ke Surabaya, jembatan branjangan yang selama ini belum selesai biasanya terdapat portal 2 arah alias sistem buka tutup namun ternyata di ‘ujicoba’ 2 arah oleh pihak polres tanjung perak.  Hal ini merupakan imbas dari bentrokan warga sekitar dengan salah satu perguruan silat pada selasa malam (26/11). Dalam bentrokan itu tidak ada korban jiwa namun beberapa rumah mengalami kerusakan karena lemparan batu serta ada motor yang terbakar. Entah siapa yang salah atau benar yang jelas masing-masing mereka punya versi cerita masing-masing.

Akibat bentrokan tersebut personel polisi polres tanjung perak disiagakan disekitar lokasi hingga kamis tadi. Ketika sore hari rabu (27/11) KHS pulang kerja untuk yang arah dari Surabaya menuju Gresik masih ada portal namun arah dari Gresik menuju Surabaya atau sebelah barat jembatan branjang portalnya sudah roboh dan dijaga personel brimob. Sebelah barat jembatan branjangan inilah lokasi bentrok antara warga sekitar dengan salah satu perguruan silat tersebut.

Kamis (28/11) pagi tadi semua portal dibuka ‘paksa’ dua arah oleh pihak kepolisian. Tidak ada kemacetan berarti kecuali memang harus melambatkan kendaraan ketika tepat diatas jembatan. Maklum jembatan yang pembangunannya lebih dari setahun ini kondisinya masih 80 % dari total penyelesaian. Keberadaan portal selama ini dinilai mengganggu kelancaran namun disisi lain juga membantu agar tidak terjadi crash dua arah ketika diatas jembatan. Entahlah setiap orang punya sudut pandang berbeda menyikapi adanya portal yang swadaya dibangun warga ini.

Semoga ‘uji coba’ dua arah ini bisa dilakukan ketika jam-jam berangkat maupun pulang kerja sehingga tidak mengganggu lalu lintas. Dan sebagai pencinta jembatan ini berharap semoga juga diakhir tahun jembatan branjangan ini bisa selesai 100 % dan dapat digunakan sebagaimana biasa.

maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5684 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

8 Comments

Monggo dikomeng gans..