Nope KHS disadap? Oh no…

Lagi ramai hape disadap baik oleh KPK maupun orang usil disekitar kita. Penasaran dengan telepon atau hape kita disadap atau tidak? boleh diintip cara berikut apakah handphone kita kena sadap atau tidak. Monggo disimak brosis..


nokia E63 dan Smartfren Andromax i
Mumpung lagi panas-panasnya isu penyadapan antara Indonesia dan Australia, KHS iseng-iseng nyari referensi tentang cara mengatahui nope kita di sadap atau tidak. Dari beberapa referensi muncullah kode yakni tekan :

*#61#

dihape kita dan lihat apa yang muncul dilayar.  Oia kawan sebenarnya kode *#61# diatas merupakan fitur forwarding baik suara, pesan, media, dan lain-lain. Namun biasanya lebih merupakan call divert, call forwarding, voice messaging atau mailbox.

kode nope disadapNah , kalau misal setelah ditekan kode *#61# diatas dan muncul nomor tertentu maka kita mesti waspada bisa jadi nope kita disadap. Namun kalau kita dengan sengaja mengaktifkan fitur forwarding ini dan mengenali nomor tujuan forwarding tadi maka tidak masalah karena kita memang sengaja mengaktifkanya. Kalau muncul nomor asing baru kita curiga…hehehe :mrgreen: .

KHS mempunyai beberapa nope aktif, maka KHS mencoba menekan kode diatas pada ketiga nope ini. Pertama, nope smartfren terdengar suara operator “nomor yang anda tuju tidak dikenali” dan setelah itu terputus. Kedua, nope indosat im3 muncul tulisan “bla..bla…not forwarded”. Dan, Ketiga, nope telkomsel simpati muncul tulisan”voice calls…..forward to number 0811004804… delay time : 25 seconds”. Nope simpati inilah yang membuat KHS terhenyak karena seinget KHS tidak pernah mengaktifkan fitur layanan forwarding dan nomor yang muncul juga asing.  Wadow….masak ada ya orang iseng nyadap KHS #tepokjidat dan pantat 🙁 .

nope im3 tidak disadapAkhirnya KHS mencari referensi untuk menonaktifkan fitur forwarding ini. Setelah bertanya pada mbah google maka caranya sangat mudah :

  • Untuk Operator XL dengan melakukan panggilan ke #818#

  • Untuk Operator TELKOMSEL dengan melakukan panggilan ke #222#

  • Untuk Operator 3 (THREE) dengan melakukan panggilan ke #100#

deaktivasi call divertSetelah menekan kode telkomsel tadi #222#  maka dilayar kaca muncul tulisan “voice messaging Service with VMSSBY,613 is suspended”. Dan setelah itu KHS mencoba mengecek lagi lewat *#61# (oia bisa juga pake *#62# atau *#67#) maka dilayar muncul tulisan “not allowed”. Dan sepertinya langkah itu sukses kawan untuk menghentikan aktivitas yang diduga penyadapan tadi…hehehehe :mrgreen: .


Disisi lain KHS pernah punya pengalaman seperti ini yakni ketika hape KHS di telpon oleh bibi tetapi  menurut bibi yang menjawab telepon bersuara perempuan. Awalnya nada connecting namun selang beberapa detik muncul suara perempuan tadi padahal istri KHS merasa tidak menjawab telepon dari bibi. Lha terus suara siapakah gerangan ? apakah nope simpati KHS ini dikloning sehingga nomornya sama? Wah…jujur KHS gak paham ginian mantemans.

Monggo mantemans yang punya informasi atau pengalaman serupa bisa dishare dimari. Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3637 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

44 Comments

  1. kalo nyadap nomer itu ada 2 cara kang :
    1. melalui cloning sim card dan menjebol enkripsinya
    2. langsung di sadap pake alat ,namun alat ini harganya kurang lebih 10-15M , di indonesia yg pake adalah ;POLRI – KPK dan BIN
    kalo yg nomer 1 itu dulu sempat leaked baik skema – firmware dan softwarenya , makanya kartu2 simcard sekarang proteksinya ditambah namun sim card disini saya ga tahu udah ditambah atau belum proteksinya

  2. yang di simPati itu memang nomor pengalihan panggilan ke nomor lain kang…itu bisa di setting lagi..
    saya pernah mencobanya di hp nokia jadul dulu.. di menunya kita setting panggilan di aktifkan ke nomor lain, operator sesama atau yang lain. jadi walaupun kartu simpati yg sdh di setting tadi di lepas dari hp..tetap bisa di telefon..dan panggilan masuk ke nomor sampeyan satunya yang sdh di setting ke menu pengalihan tadi..
    coba saja..saya sdh sering pake trik itu… dulu waktu cuma punya satu hp tapi kartu banyak… :mrgreen:

    jadi itu bukan PENYADAPAN..

    http://bakulkangkungjpr1.com/2013/11/24/optimisme-yamaha-indonesia-menjual-moge-nya/

  3. sadap menyadap memamng lagi musim broo .
    terutama anak alay yg cemburuan .
    (g nyambung n tepok jidat ah )
    wkwkwkkw

    nitip lapak ah .

    yang mau kredit motor honda bandung area bisa di mari .
    diskon 300rb-2jt
    syarat KTP n KK BDG aj

    http://www.kaskus.co.id/thread/528ece210d8b46841e000011/kredit-motor-hondaprice-list-bandung-area-dp-bisa-pakai-motor-bekas

    http://wijayamotorbandung.blogspot.com/

    http://www.tokobagus.com/iklan/kredit-cash-honda-new-megapro-bandung-tabel-angsuran-31494844.html

    • Iya sama.. Punya faks + 614. Sudah pakai segala cara gk bisa, mulai dari tlp operator, ganti hp, sampai tanya mbah google., pakai #002#, #222# gk mempan, ada yg tau gk ya solusinya

Monggo dikomeng gans..