Met HBD ke-3 Milestone…

simbol banteng di TN BaluranTiga tahun rasanya seperti baru kemarin sore kebersamaan KHS bersama tunggangan motor batangan dari India ini. Yupz motor Bajaj Pulsar 180 UG 4 ini telah menemani KHS dalam mencari sesuap nasi dan kadang juga menyalurkan hasrat untuk ‘menikmati’ alam indonesia diatas sadel motor. Motor yang kuberi nama “Milestone” ini telah mencatatkan odometer yakni 54.743 km buat wiri-wiri baik harian untuk nguli maupun ke luar kota untuk cari udara segar. Yah KHS bersyukur masih bisa bersama dengan motor batangan pertamax ini entah sampai kapan…. Konsumsi BBM premium juga masih stabil hingga kini yakni 40 km/liter dimana hal ini tidak jauh berbeda dengan ketika awal ngandang di rumah.

tanjakan saranganMilestone sepanjang tahun ketiga ini (2013) tidak banyak perubahan hanya (seinget KHS) gantai rantai kamrat saja serta ganti aki yang mulai soak. Untuk aksesoris hanya ganti lampu led hand guard saja. Dan untuk ban depan belakang sepertinya sudah saatnya ganti minta di ganti. Harap sabar dulu milestone karena anggaran yang ada harus berbagi dengan kebutuhan lainnya. Semoga dalam waktu dekat bisa mengganti ban mu agar tidak sleor-sleor seperti saat ini sehingga kadang ada ketakutan tersendiri ketika mau menggeber terlalu ‘dalam’. Di usia yang ketiga ini ternyata masih sanggup berlari 115 km/jam meskipun ini juga bukan sebuah kebanggaan karena bagi juraganmu ini keselamatan adalah yang utama. :mrgreen:

Jujur saja juraganmu ini tidak tahu apa saja yang perlu diganti diusia yang ketiga ini. Tetapi cukuplah saran dari mekanik saja apa-apa yang perlu diganti dan diperbarui ketika servis rutin sebulan sekali itu. Harap maklum juraganmun ini nol puthol terkait seluk-beluk permotoran jadi ya ngikut saja saran teman atau mekanik yang selama ini memegangmu.  Yang jelas juraganmun selalu berharap kau selalu prima untuk diajak mencari sesuap nasi dan wira-wiri. Di tahun ketiga ini harap dimaklumi kalau juraganmun tidak bisa membelai dirimu setiap hari karena memang harus berbagi dengan saudaramu HSX125 yang jatah dari kantor. Jadi belaian ini harus dibagi…cie….cie….cie…..

pulsar ug 4Tahun 2013 ini sepertinya kau tidak pernah diajak jalan jauh. Mungkin hanya beberapa waktu lalu liburan keluarga awal tahun di Magetan serta menghadiri ultah jatimotoblog di situbondo sambil menikmati eksotisme TN Baluran. Selebihnya kau hanya dirumah dan berputar-putar di sekitaran gresik saja. Rencana tahun ini perjalanan ke barat sepertinya sudah gagal total dengan segala pertimbangan dan kebijakan sehingga niatan itu harus diurungkan. Meskipun tuanmu sudah ke barat tanpamu ketika diklat PPNS di Pusdikreskrim Megamendung Bogor beberapa waktu lalu.

Akhir kata, semoga diusia yang ketiga ini kau tidak rewel dan membuat ‘sakit hati’ juraganmu meskipun kata teman sebuah motor yang usianya 3 tahun ke atas pasti banyak ‘rewel’nya. Yupz…mari kita nikmati hari-hari bersama baik dalam sengatan mentari maupun derasnya air hujan. Yang penting happy 😆

maturnuwun

Monggo tumpen dan jajan pasarnya gan :mrgreen: 😆

jajan pasar

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

42 Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »