Serunya Fun Riding & Gathering Honda Community di Surabaya

gathering honda di sirkuit kenjeranHari minggu (27/10) bertempat di Sirkuit Kenjeran Surabaya dihelat kegiatan Fun Riding & Gathering Honda Community  oleh Honda yang dalam hal ini diwakili MPM Motor.  Acara dimulai jam 09.00 WIB hingga 15.00 WIB ditengah udara yang panas meskipun acara dibawah tenda…hehehe. Beragam acara telah disiapkan pihak honda yakni fun riding, gathering komunitas, coaching clinic, game-game seru serta meet n greet pembalap honda “Gerry Lorenz”. Pagi itu ratusan motor komunitas CB series yakni CBR 250, CBR 150 dan CB150R telah memadati area sirkuit kenjeran. Mereka berdatangan dari penjuru Jawa Timur bahkan ada yang perwakilan klub yang datang dari Bali dan Jawa Tengah.

manajemen mpm motorAcara dibuka oleh Bapak Gunawan dari MPM yang menjelaskan maksud dan tujuan dari acara gathering ini. Sebuah kegiatan yang difasilitasi honda untuk mendekatkan dengan konsumen terutama klub motor CBR series.  Selanjutnya pemaparan mengenai PGMFi alias teknologi injeksi honda oleh Bapak Naim dari MPM Motor.  Pemaparan semakin seru ketika terdapat sesi tanya jawab yang membahas mengenai ketersediaan sparepart CB150 R Street Fire, suara mesin yang kadang klotok-klotok serta waktu inden beberapa part yang dirasakan konsumen terlalu lama. Selain itu konsumen juga mengkritik terkait pelayanan part yang inden dimana kalau tidak proaktif maka tidak akan dikabari terkait ketersediaan barang inden tersebut.

CBR seriesAcara selanjutnya coaching clinic dengan pembalap nasional Asia Dream Cup Honda 2013 yakni masbrow Gery Loren.  Do’i kelahiran surabaya 16 tahun silam ini merupakan anak didik Honda sejak umur 14 tahun. Dan di gelaran Asia Dream Cup Honda 2013 dia mengibarkan sang saka merah putih alias number one dengan menyemplak Honda CBR250. Top Markotobz. Do’i ternyata orangnya pendiam sehingga harus dibantu oleh sang manajer untuk menjelaskan sesuatu. Sesi coaching clinic beliau menjelaskan 3 hal yakni breaking, cornering dan racing line. Bagaimana teknik pengereman yang benar, teknik menikung di sirkuit serta bagaimana menggeber motor dengan titik balap yang benar.

gathering honda community CB seriesPembalap muda ini juga menjelaskan bahwa sebelum balapan dimulai biasanya para pembalap mencoba memahami dan mengenali sirikuit yang akan dijadikan ajang balapan. Biasanya ada yang naik skuter, lari-lari pagi atau bahkan ada yang membawa motor lain untuk menentukan titik-titik diatas.  Itulah kawan sekilas pengalaman pembalap Asia Dream Cup Honda 2013 yang dibawah instuktur Honda Sinya Nakano langsung. Acara selanjutnya merupakan sambutan dari Setiono, Satlantas Polres Tanjung Perak yang menekankan perlunya safety riding dalam berkendara.

Asia Dream Cup Honda 2013 Gerry LorenzMenginjak jam 12.00 WIB acara beralih dengan nobar moto GP seri Motegi Jepang. Acara yang sedianya foto-foto dengan model harus berbagi perhatian dengan besarnya minat nonton moto GP. Apalagi di besar terdapat pembalap honda yakni Marquez dan Pedrosa yang battle dengan Lorenzo. Bisa dibayangkan serunya dukungan kawan-kawan klub CB series ini terhadap duo kunyit ini meskipun hingga akhir lap Lorenzo tetap menjuarai balapan di  Motegi ini…hehehe. Meskipun layarnya LCD kurang terang namun tidak mengurangi keseruan nobar moto GP ini…hehehe

setiono satlantas tanjung perakJam 13.00 WIB ditengah terik mentari acara fun riding dilanjutkan dengan perwakilan masing-masing kasta yakni CBR250, CBR150 dan CB150R.  Setiap motor yang mengikuti fun riding dipasangi transponder sebagai alat pencatat waktu yang ditaruh didekat foot step.  Sebelum fun riding dimulai setiap kasta tadi dipimpin oleh Gery Loren selama 2 lap  dimana lap pertama mencoba pelan-pelan untuk mengenali sirkuit sedang lap kedua bagaimana ‘menikmati’ sirkuit. Setelah itu setiap kasta mengeliling sirkuit sendiri selama 4 lap untuk memburu waktu tercepat yang ditorehkan. Dan uniknya semua kasta dicampur ketika ‘final’ untuk mengetahui sejauh mana waktu tercepat yang ditorehkan ketiga CB series diatas.

sirkuit kenjeranDemikian mantemans cerita singkat acara Fun Riding & Gathering Honda Community  dimana hal ini merupakan sebuah acara yang diacungi jempol antara pabrikan dengan konsumen atau penggemar berat produk mereka. Selain kumpul-kumpul tentu pabrikan mendapatkan feed back langsung dari komunitas motor terhadap produk-produk yang selama ini mereka pakai. Baik itu keunggulan maupun kekurangan-kekurangan yang perlu mendapatkan sentuhan.

Maturnuwun.

Link terkait :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

No Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »