Melihat Lamp Guard motor Enduro (Rofa)

Tunggangan om youk tanzilMantemans masbrow dan mbaksi, membuka jepretan-jepretan ketika meet and greet rim Ring Of Fire Adventure (RoFA) beberapa waktu yang lalu di Sutos Surabaya, KHS mencoba lebih detail ciri kas motor-motor enduro atau adventure. Kalau kemarin KHS menanyakan maksud dan tujuan penulisan identitas nama dimasing-masing motor tunggangan tim ROFA dimana ternyata memang ada gunanya sekali (postingan disini). Maka pandangan KHS saat ini tertuju pada lamp guard 3 motor BMW ini dimana semuanya memasang lamp guard. Salah satu yang KHS pantengin adalah BMW 650 cc tunggangan sis Diva ini.

Berhubung KHS tidak tahu maka KHS menebak mungkin lamp guard ini juga merupakan salah satu aksesoris wajib bagi motor-motor enduro yang memang sering menjelajahi alam. Lamp Guard ini sepertinya terbuat dari mika setebal 50-60 mm yang terpasang sekitar 3-5 cm didepan lampu utama motor. Lekukan bentuk lamp guard ini mengikuti bentuk lampu utama sehingga kalau terlihat dari depan maka tidak akan terlihat adanya lamp guard ini. KHS tidak paham apakah ini benar-benar aksesoris atau memang sudah default bawaan dari pabrikan.

lamp guard motor enduro BMW 650Keberadaaan lamp guard ini tentu untuk melindungi lampu utama dari sentuhan langsung baik debu, kabut, bahkan lumpur ketika kondisi jalanan sedang hujan. Dengan lamp guard ini tentu mudah untuk membersihkan ketika lamp guard sedang kotor dibandingkan ketika langsung di lampu utama..cmiiw. Atau mungkin ada fungsi lain mantemans yang lebih paham bisa menambahkan dimari…hehehe.

Nah mungkin keberadaan lamp guard ini bisa menjadi inspirasi mantemans yang hobi adventure agar lampu utama terlindungi dari cipratan lumpur dan debu-debu jalanan…..hehehe.

Maturnuwun.

Link terkait :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

19 Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »