Advertisements

Mbah buyut motor Honda ? (PF50)

mbah buyut motor honda PF50

Ini pengalaman kaskuser tipoengkagendra yang memergoki motor jadoel diatas ketika sedang melakukan service di Malang.  KHS pun merasa tertarik untuk melihat lebih detail motor yang mungkin sangat jarang nongol dijalanan karena memang sudah dimakan zaman.  Meskipun KHS juga pernah melihat motor serupa tetapi sepertinya produk dari china atau kymco yang mempunyai cc kecil serta kayuh atau engkol kalau misal bahan bakarnya habis atau memang pengin nyantai saja bawaannya. Nah kalau dari Honda KHS baru tahu lebih detail melalui gambar diatas jepretan kaskuser itu.

Motor ini sering disebut sebagai honda hela, honda boseh, Honda Kalong atau Honda Amigo 50. Motor ini sebenarnya tidak jadul-jadul amat karena memang diproduksi akhir tahun 60an dan awal tahun 70an. Honda menandai motor-motor jenis ini dengan awalan huruf P serta kapasitas volume 50cc atau P50. Terdapat beberapa varian PS50J,PS50N ,PS50L dan PS50K. Model PS50J dibuat tahun 1968 menyusul kemudian  PC50B (1970), PC50L (1970) dan PC50K. Setelah itu terdapat varian Amigo, Amigo-R dan Novio-R dan Camino. Dari model pertama hingga model terakhir tentu ada perubahan terutama sektor kaki maupun mesin namun begitu cc tetap tidak berubah yakni 50cc saja karena memang jenis moped cc kecil.

honda hela atau honda amigosNah itu sekilas saja mantemans mengenai motor honda jadoel ini meskipun tidak jadoel-jadoel amat….hehehehe. Kalau tergesa-egsa tinggal pakai mesin sedangkan kalau nyantai bisa pake pedals…hehehe. Berhubung ini motor jadul tentu perawatan mesti sangat diperhatikan. Monggo mantemans yang pernah punya atau pernah tahu bisa dishare dimari bagaimana motor tua ini bisa bertahan ditengah zama (injeksi) ini. :mrgreen:

maturnuwun

Honda P50 series

sumber :

  • kaskuser
  • http://www.geocities.ws/motorcity/9748/pf50_eng_general.html

baca juga :

 

***\Contact KHS/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----
Advertisements

Comments

comments

19 Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »